Laptop Terbaru Keluaran Sony


Oleh: LaptopCentro

 

new-product2Di bulan November 2008 ini, Sony kembali meluncurkan beberapa laptop model baru, yaitu VAIO AW Series, VAIO NS Series, VAIO TT Series dan VAIO CS Series. Namun sayang, tidak semua model baru itu masuk ke Indonesia, karena produk resmi untuk model baru yang masuk ke Indonesia hanya untuk seri VAIO TT (baca: Double T) dan VAIO CS.

VAIO TT merupakan suksesor dari VAIO TZ yang tetap memiliki disain layar 11.1-inch yang menggunakan Sony Clear Tought LCD Technology: Rich Color. Selain itu, VAIO TT juga tetap dibalut lapisan material Carbon Fibre yang menjadikannya begitu kuat dan ringan. Yang membedakannya dengan VAIO TZ adalah kali ini VAIO TT hadir dengan teknologi prosessor Intel Core 2 Duo SU9300 yang mampu diandalkan dan kecanggihan memori DDR3 SD RAM.  Untuk di Indonesia sendiri, produk resmi dari VAIO TT yang diluncurkan adalah Sony VAIO VGN-TT15GN dan VGN-TT16GN yang terdiri dari tiga warna, yaitu hitam, merah, dan emas.

Sedangkan VAIO CS merupakan suksesor dari seri sukses sebelumnya yaitu VAIO CR. Di tipe ini Sony masih melanjutkan eksplorasi terhadap harmonisasi antara teknologi, gaya, dan fashion. Masih dengan tampilan layar 14.1-inch Clear Bright LCD Lite yang tajam, VAIO CS juga hadir lebih stylish dengan body yang lebih full-color. Khusus untuk VGN-CS16G, teknologi prosessor yang dipakai sudah menggunakan teknologi terbaru dari Intel: Montivena dan menggunakan kartu grafis NVidia GeForce 9300M GS. Sedangkan untuk VGN-CS13G, sepertinya ditujukan sebagai suksesor VAIO CR Core Duo, yaitu VGN-CR323 yang harganya relatif terjangkau konsumen. Selain itu, VAIO CS juga memiliki fitur tambahan Glowing Luminous LED yang menampilkan warna-warni menarik pada bagian bawah notebook, dan 12 Tone Analyzer Music yang dapat mengapresiasikan musik user ke dalam warna-warni cahaya LED ketika dimainkan, seperti pada smartphone Palm. Di Indonesia produk resmi Sony tersebut hadir dalam tipe Sony VAIO VGN-CS13G dan VGN-CS16G.

Sementara itu, masih di bulan November ini, selain meluncurkan model baru, Sony juga meluncurkan beberapa tipe baru untuk seri yang sudah ada, yaitu untuk seri VAIO SR dan VAIO FW. Untuk VAIO SR, di Indonesia akan hadir Sony VAIO VGN-SR25G dan VGN-SR26GN. Tidak ada perubahan signifikan untuk kedua tipe baru VAIO SR ini dari seri sebelumnya, hanya saja kali ini VAIO SR difasilitasi dengan kartu grafis dari ATI Mobility Radeon (khusus untuk SR26G).

Sedangkan untuk VAIO FW, tipe resmi yang hadir di Indonesia adalah Sony VAIO VGN-FW23G, VGN-FW25G, dan VGN-FW27GU. Khusus untuk tipe FW27GU, notebook ini merupakan premium notebook dari Sony yang memiliki spesifikasi tertinggi di kelasnya dengan fitur dan teknologi canggih dan harga yang relatif tinggi pula (sekitar 3o juta-an, woooowww…!!!!!). Sementara untuk tipe FW23G dan FW25G tidak ada perbedaan yang signifikan dari tipe sebelumnya. Hanya mungkin pihak Sony menghadirkan kedua tipe baru ini untuk segmentasi harga yang terjangkau oleh konsumen.

Berani mencoba…? [doz]

About these ads

10 comments on “Laptop Terbaru Keluaran Sony

    • coy mta saran dunk laptop yg pas bwt ank kul.

      Firdaus Sani:
      Laptop buat anak kul adalah VAIO CS. Kmu bs lihat segmentasinya di halaman ‘Rekomendasi Saya’

  1. bakalan turun dong harga vaio versi CR yah bro abis keluar model baru Vaio CS ?? kira2 beda harga CS dan CR brapa yah ?

    Firdaus Sani:
    Betul bro… Bentar lagi juga VAIO CR bakal turun harga karena kebanting ma VAIO CS. Ya mungkin bisa turun sampe 100 dollar-an kaleee….

  2. itu untuk kualitas dapat bertahan sampai brpa thun

    Firdaus Sani:
    Notebook mrpkn gadget sensitif. Artinya bila bicara kualitas, tergantung kpd cara pemakaian dan perawatan si pemilik thdp notebooknya. Semua jenis notebook dr segala brand, bila pemakaian dan perawatannya dilakukan secara baik, maka bs bertahan 3 – 5 tahun. Thx..

  3. Harganya mulai berkisar brp?

    Firdaus Sani:
    Harga apa ya bos…??? Kalo harga VAIO kan ada tuh di atas, bisa dilihat permodel dan pertype…

  4. harga VAIO keluaran terbaru berapa hargax ?
    trus apa smua keunggulan dari VAIO terbaru ini….!
    dan juga model warna Cassingx ada berapa macam…
    hargax bisa nego ngga…..?

    Firdaus Sani:
    iya niy, Sony meluncurkan produk terbarunya pd akhir februari ini bertepatan dgn pameran mega bazar. Utk spek dan harganya akan segera sy update. Nti lihat di page ‘NEW ARRIVAL’
    Thx..

  5. Bisa tolong recommend seri sony yang paling “best buy”..incaran saya layar nya <13",graphic card NVIDIA Gforce 9300, memori min. 3Giga,tidak berat..harga <23 juta….terutama dengan spec. yang bisa bertahan dengan perkembangan teknologi komputer untuk 5 tahun kedepan…pengalaman dulu beli notebook spec. pas-pasan sudah ketinggalan hanya dalam waktu 1-2tahun…

    Firdaus Sani:
    Sejauh ini untuk produk VAIO Best Buy adalah seri CS26G. Namun untuk VAIO yang layarnya < 13 inch tidak ada yg speknya seperti yg mas mau. Apalagi untuk teknologi yg bertahan sampai 5 tahun saya pikir tidak mmungkin mas. Karena perkembangan teknologi sangat cepat dan terus berputar, ya saya rasa untuk teknologi laptop mungkin hanya sekitar 2 – 3 tahun.
    Saya hanya bisa rekomen ke VAIO Z46GD/B!
    Thx…

  6. Sya mau tnya brp hrg notebook type series vgn sr36?trus bleh credit

    FS: Hay peter..
    Untuk harga notebook SR Series, termasuk SR36 kamu bisa lihat di halaman VAIO SR.
    DAn maaf tidak ada fasilitas cicilan :D

  7. Aku tinggal di kota keciL. Mo beLi Laptop susah (susah uangnya maksudnya,hehe…). Mo beLi di Kota besar tp ntar pk’uang transport (biaya pengiriman) duh…^^ tp kLo’ masih ngebet pengen beLi di toko-toko deket rumah muahalll… Mkch y infonya…

    FS: :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s