Merubah Wallpaper VAIO W


Oleh: Firdaus Sani
Jumat, 05 Februari 2010 | 21:45 wib   

LaptopCentro – Mungkin banyak yang bingung (atau bahkan baru tahu) kalau ternyata VAIO W yang menggunakan sistem operasi Windows 7 Starter Edition tidak bisa diganti wallpaper-nya (desktop background). Akhirnya banyak yang ‘pasrah’ saja dengan tampilan wallpaper standar bawaan windows-nya, dan tidak sedikit  juga yang mencoba mencari cara untuk bisa mengganti wallpaper-nya.   

Setelah mencari beberapa tutorial dari om google, akhirnya saya mendapatkan sebuah aplikasi gratis dari sevenforums.com yang sangat berguna untuk VAIOlicious pengguna VAIO W khusunya, dan pemakai sistem operasi Windows 7 Starter Edition pada umumnya. Aplikasi gratis ini bisa juga digunakan untuk sistem operasi yang lain ataupun untuk berbagai merk notebook dan netbook. Aplikasi keren ini bernama ‘Oceanis Change Background W7’.   

   

Sebelumnya, saya sudah mencoba menggunakan Windows Blind, BioniX Wallpaper, Caledos Wallpaper Cardware, dan Wallmaster Pro. Namun dari semua aplikasi tersebut tidak ada yang bisa menjebol ‘bit lock’ (entah apa itu, saya juga gak ngerti) yang digunakan oleh Microsoft untuk menghilangkan fitur ‘personalize’ dari desktopnya. Siang dan malam saya terus mencari dan mencari (halaahh…lebaayyyyyy) hingga akhirnya saya temukan ‘Oceanis Change Background W7’. Awalnya saya tidak terlalu berharap banyak dengan aplikasi ini. Dan ketika proses instalasi selesai, saya pun mulai mencoba mengganti wallpaper pada VAIO W. Betapa terkejut dan bahagianya hati saya, ternyata aplikasi ini dalam sekejap bisa mengganti tampilan wallpaper pada VAIO W. Haha…well done!   

6 comments on “Merubah Wallpaper VAIO W

Tinggalkan Balasan

