Cara Menggunakan VAIO Media Gallery


Oleh: FS
Jumat, 20 Januari 2012 – 19.36 wib

LaptopCentro – Media Gallery, apa sih? Mungkin ini aplikasi biasa bagi VAIOlicious yang sudah tahu. Tapi masih ada beberapa pengunjung dan juga beberapa pelanggan saya yang belum tahu cara menggunakan VAIO Media Gallery. Media Gallery merupakan aplikasi original VAIO yang memudahkan kita untuk mengatur, mengklasifikasi, dan melihat file gambar atau foto, video, dan musik. Dengan fitur ‘Gesture Control” semakin memudahkan kita untuk dapat memindahkan gambar satu ke gambar berikutnya, atau mem-pause musik dengan menggunakan gerakan tangan kita. Aktifkan fitur “Gestur Control” dari seting Media Gallery dan secara otomatis sensor gerak kita terdeteksi dari camera utama. Lalu gerakkan tangan kita ke kiri atau kanan untuk membuka atau melihat file yang kita inginkan.

Untuk memunculkan file foto, video, musik di VAIO Media Gallery, kamu wajib menyimpan file berikut di folder Libraries drive C:
– simpan file foto atau gambar di folder My Picture
– simpan file video di folder My Video
– simpan file musik di folder My Music

-

Berikut tutorial VAIO Media Gallery:

-

Langkah 1 – Aktifkan VAIO Media Gallery (bisa dari tombol di atas keyboard yang bertuliskan VAIO, bisa juga dari START). Tekan ‘Next’ dan ikuti perintahnya sampai selesai.

-

Langkah 2 – Buka aplikasi Media Gallery. Akan muncul jendela Media Gallery yang berisi tab Photo & Video, Music, Seacrh, Now Playing.

-

Langkah 3 – Pilih Tools di pojok kanan atas (logo Tas atau Briefcase).

-

Langkah 4 – Akan muncul menu pilihan di Tools, lalu tekan tab Update Content Management Information. Maka secara otomatis file foto, video, dan musik akan teridentifikasi oleh Media Gallery.

-

Lalu untuk mengaktifkan fitur Gesture Control di Media Gallery:

-

Langkah 1 – Buka Tools lagi dan pilih Settings.

-

Langkah 2 – Pilih tab Now Playing dan centrang pada tulisan Use Gesture Controls lalu tekan OK.

-

Langkah 3 – Buka aplikasi Media Gallery dan cobalah menggerakkan/melambaikan tangan pada sensor kamera laptop, maka otomatis file foto, video, atau musik yang dibuka akan bergerak sesuai arah gerakan tangan kita.

Smile :)

Lebih jelas silahkan kunjungi:

http://www.sony.co.in/productcontent/360371/productcategory/it-personal-computer

About these ads

15 comments on “Cara Menggunakan VAIO Media Gallery

  1. Sudah ketemu nih, bagi yang mau Media Gallery tapi tidak ada di Sony VAIO-nya bisa download disini http://esupport.sony.com/US/perl/swu-download.pl?upd_id=7243

    Gesture Motion-nya mantab, seakan-akan sudah ada di masa depan :D

    Laptop/Desktop-nya harus Sony VAIO karena akan dicek saat instalasi.

    Sekarang tinggal cari VAIO Movie Story….

  2. gan katanya kamera digunakan tuk software lain gak bisa tu gan gmana cara nya gan

      FS: pertanyaannya kurang jelas!
  3. dah ane coba kan trus dia bilang dlam bahsa kitanya kamera tidak dapat digunakan karena kamera digunakan untuk software lain……
    gmana cara merubahnya tu gan?

      FS: kalau begitu tutup dulu aplikasi yang sedang memakai kamera itu mungkin YM atau skype. Dan kalau pun tidak ada aplikasi lain yang menggunakan webcam laptop tapi tetap ada tulisan seperti itu, berarti harus instal ulang driver webcam nya. Semoga membantu…
  4. Media Gallery saya pun ga ada dan saya sudah coba download dari link diatas dan berhasil, tapi pas dicoba instal teryata ga bisa ya.. ga kompartible sama Vaio yang saya pake. untuk info saya pake model SVE14118FGB. Boleh minta masukannya atau cara mengatasi masalah tersebut Gan?

    FS: halow gan…
    Just info saja, semua produk vaio terbaru sudah ada (include) aplikasi VAIO Media Gallery yang bisa kamu akses dari tombol “VAIO” di atas keyboard. Apalagi laptop agan adalah produk paling baru yang sudah otomatis ada aplikasi Media Gallery.

    Kecuali, agan sudah upgrade OS, maka otomatis semua driver dan aplikasi bawaan VAIO akan terhapus. Namun jika laptop agan masih dalam keadaan original alias OS belum digonta-ganti, saya jamin 1000% pasti aplikasi Media Gallery nya ada.

    Namun karena agan sudah terlanjur download Media Gallery dan ternyata tidak bisa, coba deh agan masuk ke VAIO Care (tekan tombol ASSIST) dan cari Reinstal Software and Driver lalu cari instal ulang software Media Gallery. Semoga bisa :)

  5. slamat malam kakak..saya mau nanya, kenapa pada media galery setelah saya klik “tools” tidak ada pilihan “update content management” sehingga saya tdk bisa melihat foto,video dan music saya di media galery.untuk music,foto dan video sudah saya ikutin sesuai petunjuk kakak diatas..saya pake vaio E14112EG..minta pencerahannya kakak..trims

    FS: halow adik….
    Untuk media gallery di tipe vaio terbaru, penggunaannya lebih sederhana. Kamu tingggal copy foto, video, musik ke folder masing-masing di My Video, My Picture, dan My Music. Lalu secara otomatis akan masuk ke media gallery. Atau kalau kamu mau rubah folder sendiri, silahkan masuk ke media gallery > settings > register & analyze content > set the folder to monitor. Selamat berkreasi :)

  6. gan kok media galeri ane stopped working ya ? itu cara ngatasinya gimana gan ? makasih :)

    FS: kalau stop working berarti ada yg eror, coba masuk ke VAIO Care dan cari reinstall software and driver lalu cari media gallery

    • udah di coba gan tapi kok masih stopped woking juga gan

      FS: apakah hanya aplikasi media gallery? kalau kamu merasa terganggu yaaa mau tidak mau recovery laptop kamu..

      • recovery itu sama aja kaya install ulang gan ? datanya ilang semua ga gan ?

        FS: recovery = instal ulang. Data akan hilang semua. Sebaiknya back up data dulu..

  7. gan, aq baru beli sony vaio sve11125cvw.. tapi kok gak ada media gallerynya? mohon arahanx..tq

    FS: media gallery sudah diganti ke play memories :)

  8. permisi gan, saya pegang vgn-cr23g kemaren abis tak instal ulang n ganti os ke 7 gan, eh malah cari kebingungan cari driver webanya yang kompatile ke os 7, btw ada yang pnya gg gan driver nya, coz cd bawaan nya ilang ,,,, makasieh gan

    FS: jujur gan klo soal ugrade OS memang sulit di driver.

  9. gan, kalo ngaktifin fitur gesture di play memories gimana?

    FS: play memories tidak bisa menggunakan gesture control. Hanya ada 3-4 apps saja yaitu IE, WMP, foto, dan power point

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s