Sony Gelontorkan Jajaran CS dan TT


Rabu, 12 November 2008 – 19:56 wib

Sumber: okezone.com

 

tt-kecilJAKARTA – Keluarga notebook dari Sony Vaio bertambah lagi. Bagaikan dua sisi mata koin, Vaio hadir dengan seri dari kelompok tangguh bertitel TT dan kelompok cantik berlabel CS.

Sebagai ‘hidangan pembuka’ dari sajian noteboook Sony, dihadirkan Vaio TT yang disebut-sebut sebagai piranti keras berkelas premium. Berani dikatakan begitu, karena notebook ini hadir dengan tampilan elegan berkat panel body-nya yang terbuat dari serat karbon. Disain keyboard yang terisolasi, memanjakan mata yang sudah bosan dengan disain keyboard pada umumnya. Warna-warna pilihan eklusif seperti silky black, grace gold, dan burgundy red, membungkus keseluruhan Vaio TT dengan imaji indah dan menonjol.

Memperkuat kesan premium yang diusungnya, seri TT diciptakan sebagai piranti pendukung kegiatan bermobilitas tinggi dengan kapasitas fitur hiburan yang maksimal. Diklaim seri TT ini bisa memberikan pengalaman visual terbaik karena hadirnya DVD drive yang bisa digunakan untuk merekam gambar, selain untuk menonton film, di atas layar jernih berukuran 11,1 inci dengan kapasitas warna hingga 8-bit. Indahnya visualisasi tersebut dibungkus dengan tawaran audio yang dijanjikan bagus berkat fitur noise cancelling untuk meredam suara berisik ketika ingin menonton atau mendengarkan lagu di tempat ramai. Selain itu, adanya tombol mute, volume, dan S1, dihadirkan untuk peningkatan kenikmatan pengguna Vaio TT karena bisa dikonfigurasi sesuai keinginan pemilik.

Sebagai pembuktian bahwa Sony juga mendukung gerakan cinta lingkungan, Vaio TT dirancang dengan pemakaian listrik seminimal mungkin namun tak membatasi kebebasan bermobilitas. Untuk urusan mengisi ulang batere, Vaio TT cukup memerlukan waktu 60 menit untuk 50 persen pengisian, 120 menit untuk 80 persen pengisian, dan otomatis akan melambat untuk mencegah over charge yang kerap kali membuat batere notebook tak tahan lama. Meskipun tidak banyak mengonsumsi listrik, notebook ini bertenaga kuat dengan sokongan Intel Centrino 2, memori DDR 800 MHz berkecepatan tinggi dalam dua modul So-DIMM, dan sebuah HDD berkapasitas tinggi yaitu 160GB pada VGN-TT16GN dan 120 GB pada VGN-TT15GN. Untuk urusan konektivitas juga tak perlu risau karena sudah ada koneksi WiFi 802.11a/b/g/Draft dan bluetooth yang terintegrasi.

cs1Bersanding dengan seri premium, Sony juga menyejajarkan Vaio CS sebagai rangkaian notebook trendi dan menawan. Memperbaharui dari seri pendahulunya, Vaio CR, seri CS ini mengunggulkan fitur touch sensor untuk kepraktisan pemakai dalam mengakses fitur-fitur hiburan yang ada. Selain itu, agar lebih menguatkan niat Sony untuk lebih dekat dengan konsumennya, Vaio CS sensitif terhadap sentuhan ketika permukaannnya diraba dengan lembut dan hadirlah lampu-lampu LED yang akan menyala sebagai bentuk ?respon? mereka.

Membidik pasar konsumen yang ingin tampil dengan notebook cantik, Vaio CS didisain dengan cermat dan rapi melalui sebuah tampilan modis dalam balutan lima warna berkilau yaitu luxury pink, blazing red, pure white, noble brown, dan jet black. Yang membuat Vaio CS ini patut disebut-sebut sebagai notebook cantik karena siraman warna-warna ayunya tersebar sempurna dan merata hingga ke bagian dalam notebook sehingga mampu mengekspresikan penampilan mutakhir. Dengan sinar berkilau dari bahan glossy dan matte khusus untuk warna aroma black, keyboard terisolasi yang menjadi ciri khas Vaio, diklaim ramah bagi kuku jari pemakainya, terutama bagi yang berjenis kelamin perempuan.

Untuk urusan fasilitas, di dalam Vaio CS telah ditanamkan sebuah kamera untuk menangkap gambar maupun film dengan adanya Webcam Companion. Selain itu juga ada magic Visual Effects yang menambahkan grafis sebagai unsur penghidup saat terjadinya sesi percakapan. Ditilik dari sisi kapabilitas, Vaio CS didukung dengan teknologi prosesor Intel Centrino 2, grafis dari NVIDIA GeForce di atas layar clear bright LCD Lite berukuran 14,1 inci. Urusan konektivitas tak dilupakan untuk seri CS karena telah tersedia LAN nirkabel dan bluetooth.

Disinggung mengenai harga, Vaio TT dilempar ke pasaran dengan rentang harga mulai dari USD1799 hingga USD1999. Sedangkan untuk mereka yang terlanjur jatuh hati dengan Vaio CS, notebook seri ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari USD1049 hingga USD1499.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s