Vaio CS, Inovasi Terbaru Sony dengan “Touch Sensor”


By Republika Contributor

Sumber: republika.ci.id

Rabu, 12 November 2008 pukul 20:07:00

 

cs-touch-sensor-artikel2Jakarta– Sony Indonesia memperluas jajaran laptop komputer yang trendi dan menawan dengan meluncurkan VAIO CS. Piranti ini menampilkan Touch Sensor  dan LED unik yang merespon dengan ramah manakala permukaan penutupnya disentuh.  Instrumen yang penuh gaya itu melambangkan komitmen Sony untuk memuaskan kebutuhan para konsumen yang peduli fashion untuk tampil beda. Peluang untuk mengekspresikan diri penggunanya secara individu dalam konfigurasi yang nyaman dan beragam kini kian terbuka.

Versi terbaru ini tersedia dalam lima warna berkilau  yaitu Luxury Pink, Blazing Red, Pure White, Noble Brown dan Jet Black, dan juga dalam tampilan matte beraroma Black. Tiap versi memamerkan koordinasi warna antara permukaan luar dan dalam sehingga menjadi dekorasi apik nan bersinar, hingga ke keyboard dan sandaran telapak tangannya. “Sebagai tambahan, VAIO CS memiliki kualitas unggulan berupa jenis huruf yang digunakan secara ekslusif untuk keyboardnya. Selain itu, keyboard-nya juga ramah bagi kuku jari pengguna,” ungkap Rini F Hasbi Marketing Communications Department PT Sony Indonesia di sela-sela acara peluncuran produk terbaru sony vaio di Jakarta, Rabu (12/11). “VAIO CS adalah pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan laptop dengan tampilan yang terkoordinasi secara menyeluruh,” ujar Rini. Mulai dari kemasan produk hingga hiasan layar, segala benda dalam seri ini telah didesain dengan cermat guna memproyeksikan sebuah kesatuan penampilan yang bergaya. “Untuk meningkatkan daya tarik, Sony juga menawarkan mouse dan tas laptop yang berwarna senada untuk tiap versi,” imbuh Rini.

Fitur audio-visual yang lebih dari pendahulunya serta interface yang penuh inisiatif membuat VAIO CS tak hanya menarik sebagai produk, tapi juga menyenangkan. Kendali audio-visual terletak pada Touch Sensor yang menyala saat merespon sebuah perintah, dan tersedia tombol AV Mode yang akan mengaktifkan VAIO Launcher dengan mudah.

Lampu-lampu LED yang unik akan menyala dengan lembut dalam beragam warna pada saat permukaan penutup diraba, pada saat lagu sedang dimainkan pada VAIO MusicBox, atau pada situasi lainnya. “Sebuah dimensi emosi yang pastinya akan memuaskan pemakainya.” klaim Rini atas produk itu.

Terdapat pula sebuah kamera yang telah terpasang sebelumnya untuk menangkap gambar diam maupun film yang kian menambah kenikmatan audio-visual kepada pemakainya, berkat WebCam Companion. Tak ketinggalan Magic-i™ Visual Effects yang dapat menambahkan grafis untuk menghidupkan saat-saat pemakainya sedang melakukan sesi percakapan.

Agar kebutuhan fungsi Audio Video maupun bisnis terpenuhi, VGN-CS16 hadir dengan teknologi prosesor Intel Centrino2 dan juga dilengkapi dengan grafis dari NVIDIA GeForce. Sebuah layar Clear Bright LCD Lite berukuran 14.1-inci menjaga notebook tetap ringkas sehingga tidak akan memenuhi ruang kerja pemakainya. LAN nirkabel dan Bluetooth dapat meningkatkan daya gerak pemakainya, sementara drive DVD menyediakan kemampuan untuk membaca dan memproduksi data dalam format DVD. Sebuah sensor sidik jari tersedia untuk model bagi pengguna bisnis. Semua model dalam seri ini telah menggunakan Windows Vista.

Laptop elegan ini bisa anda dapatkan dengan harga kisaran harga 899-1499 dolar Amerika atau lebih dari Rp. 10 juta – Rp 17 juta dihitung dari nilai tukar rupiah saat ini./cr1/it.

3 comments on “Vaio CS, Inovasi Terbaru Sony dengan “Touch Sensor”

  1. Saya menggunakan Vaio CS36GJ,
    kemudian saya ikut campaign dari vaio utk mengupgade nya dari Vista ke Windows7,namun setelah itu touch sensornya tidak bekerja.
    Plizzzz help??

      FS: hay ardi..
      Apakah CD upgrade win 7 nya tdk disertai dgn drivernya? Problem kamu jelas di driver!
  2. saya menggunakan vaio VGN-CS13G, jika tiba2 touch sensor tdk bekerja itu kenapa ya?apa fitur ini menyediakan fitur untuk men’setting on atau off pd touch sensor ini?

      FS: Klo belum pnh ganti OS dan tiba2 touch sensornya tdk bekerja bisa jadi drivernya ke delete.
      Klo pernah ganti OS berarti drivernya gak cocok.
  3. saya memiliki vaio VGN-CS26G touch sensornya mati, saya juga ngga tau kenapa ini terjadi tiba-tiba..
    supaya hidup lagi gimana ya?
    kalau misal gara-gara drivernya ke delete, bagaimana caranya saya bisa tau kalau itu ke delete, saya harus lihat dimana ya?
    kalau benar-benar ke delete bagaimana cara dapatkan drivernya lagi?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s