Vaio CS, Notebook Fun dengan Touch Sensor


Oleh: Inggried Dwi Wedhaswary

Sumber: tekno.kompas.com

Rabu, 12 November 2008 | 16:56 WIB

 

cs_pinkJAKARTA, RABU – Sony Vaio meluncurkan notebook seri terbarunya, Rabu (12/11). Vaio CS yang didesain untuk pasar anak muda dilengkapi dengan fitur touch sensor dan LED yang akan aktif pada saat permukaan penutupnya disentuh.

Vaio Product Marketing-Evangelist, Ranita Fransisca mengatakan, Vaio seri C memang sengaja didesain untuk membidik pangsa pasar anak muda. “Vaio untuk tahun 2008 ini tampil beda dengan warna yang lebih total dan menyeluruh, warna yang lebih mature dan fashionable,” kata Ranita dalam peluncuran Vaio CS pada ajang Indocomtech 2008 di Jakarta Convention Centre, Rabu (12/11).

Lima warna yang ditawarkan yaitu luxury pink, blazing red, pure white, noble brown, dan jet black. Warna coklat (noble brown) merupakan warna spesial untuk Vaio CS. Setiap varian warna tampil dengan koordinasi warna yang senada mulai dari kemasan produk hingga hiasan layarnya. Vaio CS juga dilengkapi dengan fitur audio visual yang kendalinya terletak pada touch sensor.

Touch sensor ini akan menyala saat merespon sebuah perintah dan tersedia tombol AV Mode yang akan mengaktifkan Vaio Launcher dengan mudah. Lampu-lampu LED akan menyala saat permukaan penutup diraba, pada saat lagu sedang dimainkan pada Vaio MusicBox.Selain itu, juga terdapat sebuah kamera yang telah terpasang sebelumnya untuk menangkap gambar diam atau film, berkat Webcam Companion.

Melihat spesifikasinya processor technology Vaio CS menggunakan Intel Centrino 2 Processor Technology, Intel Core Duo Processor P8400 (2.26 GHz), Intel WiFi Link 5100. Sementara, untuk operating system-nya menggunakan Genuine Windows Vista Home Premium (English Version) with Service Pack 1 (Traditional Chinese and Simplified Chinese Language Pack).Harga yang ditawarkan untuk Vaio CS antara 1049 Dollar AS – 1499 Dollar AS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s