Sony (bakal?) Luncurkan Notebook Mini


Oleh: LaptopCentro

Selasa, 20 Januari 2009 | 15:36 wib

 

vaio_p4Maraknya vendor-vendor besar yang membuat mini notebook atau yang nge-trend disebut netbook membuat Sony Corp juga tidak mau ketinggalan. Setelah kesuksesan Asus meluncurkan EeePC, pun mengikuti yang lainnya seperti Acer, Zyrex, HP, Toshiba, dan terakhir DELL. Mungkinkah dengan Sony? Seperti tidak mau ketinggalan dengan para pesaingnya, perusahaan asal Jepang ini pun segera meluncurkan sebuah mini notebook kecil (mirip dengan salah satu gadget vendor handphone terbesar di dunia) namun dengan ukuran yang lebih besar sedikit. Sebenarnya, Sony sudah meluncurkan sebuah notebook mungil yang disebut Pocket PC yaitu dengan model VAIO UX yang hadir dengan layar 4.5-inch dan menggunakan Windows Vista. Namun kehadiran VAIO UX dirasakan kurang mewakili efisiensi bisnis dari pemiliknya. Kini, dengan bermunculannya notebook mini yang didisain secantik mungkin dan dengan harga yang relatif murah, membuat Sony mengeluarkan produk notebook VAIO terbaru mereka yang hadir dengan nama VAIO P (Pocket).

vaio_p13 

Bisa disebut netbook

VAIO P bisa dibilang sebagai netbook karena memiliki ukuran layar melebar 8-inch dan berat hanya 600 gram. Sekilas dari fisiknya, VAIO P memang mirip dengan gadget communicator. Seperti netbook pada umunya, VAIO P dijejali prosesor dari Intel dengan code Intel Atom Z5xx. Memori yang dipakai pun cukup tinggi yaitu 2 GB. Sedangkan kapasitas memori atau flash memorinya hanya 60 GB. Namun yang bikin berbeda dengan netbook lainnya adalah VAIO P ini sudah menggunakan Windows Vista Home Basic dan Home Premium. Tentu saja VAIO P tidak difasilitasi dengan pemutar CD atau DVD. Namun demikian fitur yang dihadirkan cukup lengkap, yaitu bluetooth, WiFi, card reader, camera, USB port. Hanya saja, karena bentuknya yang memanjang, mouse pad VAIO P sangat kecil. Tapi tidak usah khawatir, karena VAIO P juga dilengkapi mouse button di keyboardnya.

 

vaio_p22

Pocket Style ala VAIO P

VAIO P dirancang dengan bentuk fisik yang memanjang dan pas sekali untuk dimasukkan ke saku baju atau celana. Karena berukuran relatif mungil inilah VAIO P sangat menunjang mobilitas Anda. Sehingga Sony menyebut produk teranyar mereka ini dengan sebutan Pocket Style PC, yah sebuah gadget mungil yang bisa masuk ke saku dan memiliki kemampuan yang tinggi. Jadi di manapun Anda berada, tidak perlu lagi bingung untuk melihat agenda bisnis Anda, tidak perlu lagi khawatir ketinggalan momen-momen penting Anda, dan semakin mempermudah Anda untuk terhubung dengan dunia internet di manapun Anda berada.

 

Berikut spesifikasi dan tipe VAIO P yang akan diluncurkan:

 

Sony VAIO VGN-P13GH

Processor: Intel Atom Z520 1.33 GHz

OS: Vista Home Basic

Memori: 2 GB

Hard Disk Drive: 60 GB

Display: 8” Wide ( WUXGA 1600 x 768 )

Fitur: Bluetooth, Camera, WiFi, Card Reader

Berat: 620 gram.

 

Sony VAIO VGN-P15G

Processor: Intel Atom Z50 1.60 GHz

OS: Vista Home Premium

Memori: 2 GB

Flash Memory: 60 GB

Display: 8” Wide ( WUXGA 1600 x 768 )

Fitur: Bluetooth, Camera, WiFi, Card Reader

Berat: 594 gram.

 

Yang menjadi pertanyaan adalah, akankah VAIO P masuk ke Indonesia? Hummmm…. Kita tunggu saja cerita selanjutnya. [doz]

One comment on “Sony (bakal?) Luncurkan Notebook Mini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s