Banyak ‘Wajah’ di Windows 7


Kamis, 5 Februari 2009 – 17:09 wib

Oleh: Susetyo Dwi Prihadi

Dikutip dari: okezone.com

 

logo_win7techno.okezone.com – Meski membuat unduhan Windows 7 Beta dalam satu versi saja, namun Microsoft akan merilis Windows 7 dengan berbagai ‘wajah’. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 6 versi telah dipersiapkan. Microsoft dipastikan akan menawarkan Windows 7 dalam banyak versi yang nampaknya akan membingungkan seperti Vista. Ini tidak seperti saingannya, Apple yang hanya merilis satu versi OS dengan semua fitur. Seperti yang dilansir Softpedia, Kamis (5/2/2009), 6 versi OS terbaru tersebut terdiri dari:

 

Windows 7 Starter Edition:

Ini khusus diperuntukan netbook dan negara berkembang. Pada OS ini Anda hanya mampu menjalankan 3 aplikasi saja secara bersamaan.

 

Windows 7 Home Basic:

Sama seperti Strater Edition, aplikasi ini lebih ditujukan juga untuk negara berkembang, terlebih bagi pengguna komputer pemula.

 

Windows 7 Home Premium:

Untuk versi yang satu ini, Microsoft menawarkan pengalaman Windows Media Center dan fitur lain untuk digunakan di rumah.

 

Windows 7 Professional:

Sama seperti Windows Vista Business yang lebih mengkedepankan aplikasi untuk korporat kecil menengah dengan luang lingkup kerja yang lumayan besar, disini ada beberapa tambahan beberapa fitur keamanan.

 

Windows 7 Enterprise:

Versi ini akan dijual dalam jumlah besar untuk korporat. Dengan sistem ini para perusahaan yang membeli lisensi ini, diharapkan mampu menghemat ongkos pengeluaran.

 

Windows 7 Ultimate:

Beberapa fitur di dalam Windows 7 Ultimate sama seperti yang ada di versi Enterprise, akan tetapi dapat dimiliki oleh konsumen biasa, karena dijual bebas oleh Microsoft.

 

Microsoft kemungkinan besar akan memasang harga yang berbeda untuk setiap versi, walaupun tidak diketahui secara pasti. Saat ditawarkan, Windows 7 Ultimate beta dilaporkan dapat bekerja baik pada netbook seperti Asus Eee PC. (srn)

One comment on “Banyak ‘Wajah’ di Windows 7

  1. Say no to windows..use mac..more reliable..more econo..n more honest!!! That’s it

    Firdaus Sani:
    Yewp…yewp…
    Btw thaks ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s