VAIO Z36, Meski Mahal Tapi Laris !


Oleh: Firdaus Sani

Sabtu,  11 April 2009

 

z36bJAKARTA, Hadirnya Sony VAIO Z Series – si high end nan tangguh – ternyata mendapat sambutan hangat dari pemakai dan pencinta laptop. VAIO Z yang dikategorikan sebagai laptop bisnis, ternyata bukan hanya dari kalangan pebisnis saja yang memakainya, tetapi banyak juga dari kalangan disainer dan gamers yang ingin merasakan ketangguhan VAIO Z. Melihat geliat pasar yang kondusif seperti itu, nampaknya pihak Sony terus melakukan peningkatan terhadap performa si Z ini. Dan sejak meluncurkan seri Z12 dan diteruskan dengan Z26, sekarang Sony menggelontorkan seri Z terbarunya dengan tipe Z36 dan Z37.

                Untuk seri Z36 hadir dengan dua varian, yaitu Z36GD/B (Black) dan Z36GD/J (Gothic). Sementara untuk Z37GD/X hadir dengan Blu-Ray Drive. Ketiga tipe baru itu tidak memiliki perbedaan spesifikasi yang berarti, hanya terletak pada casing gothic untuk Z36GD/J dan Blu-Ray drive untuk Z37GD/X. Dari ketiga tipe baru itu, Z36GD/B (Black) merupakan produk paling laris yang banyak dicari oleh pencinta laptop.

                z2Z36 sendiri memiliki spesifikasi yang sangat tinggi untuk sebuah laptop. Menggunakan processor terbaru dari Intel Centrino: Core 2 Duo P9600 – 2.66 GHz, dan dengan memori 4 GB, menjadikan Z36 sebagai laptop yang powerful. Ukuran layar 13.1-inch yang lebar dan material fiber karbon yang kuat, membuat Z36 begitu kokoh, tangguh, dan ringan (hanya 1.48 Kg). Ditambah lagi dengan teknologi Hybrid Graphic System, yang memungkinkan kita bisa memilih mau menggunakan kartu grafis bawaan dari Intel (normal mode) atau mau menggunakan kartu grafis besutan NVidia GeForce sebesar 256 MB (speed mode) yang sangat bagus untuk grafis maupun gaming.

                Selain itu, model dan bentuk dari Z36 pun bisa dikatakan modis dan stylish. Model keyboard terbaru, engsel silinder yang unik, bentuk LCD yang tipis namun kokoh, semakin mempertegas keistimewaan seri Z ini. Ditambah lagi konektor HDMI yang bisa menampilkan visualisasi ke LCD TV, semakin memanjakan kita yang butuh hiburan teknologi canggih. Keunggulan lain dari seri Z36 ini adalah masih buatan pabrikan Jepang langsung alias made in Japan. Tak kalah ketinggalan juga adalah bila dilihat secara langsung, VAIO Z36 ini boleh dibilang elegan dan sangat mendukung mobilitas Anda di manapun dan kapan pun. [fs]

z3

3 comments on “VAIO Z36, Meski Mahal Tapi Laris !

  1. numpang tanya donk mas..

    vaio z36 ini kn OS-nya 64 bit..
    apa saya bisa menginstal software yg biasa saya gunakan (e.g firefox, skype, office, dll) di vista 32 bit ke vaio z ini?..

    terima kasih

    Firdaus Sani:
    Haluw mas..
    Jujur az sy kurang mendapat informasi ttg masalah OS 64-bit, tp saya pikir msh support kok software2 yg mas maksud. Thx..

  2. saat ini brp?

    Firdaus Sani:
    Saat ini brp apanya y mas? Klo harga VAIO Z, kan ada tuh di halaman VAIO Z🙂

  3. hallo mas saya mo tanya…?
    maksudnya kamera Effective Pixels 640 x 480 maksudnya apa sih…?klo di serie cs Effective Pixels 1280 x 1024 (1.3 Mega Pixel), bagusan yang mana tuh….?
    trus satu lagi mas…klo serie SR VGA nya ATI Radeon HD3470 – 256 MB (upto 1534 MB)…beda ya ama yang dedicated..?bedanya apa…?

    hatur nuhun….

    Firdaus Sani:
    Haluw mas..
    Utk kamera, semakin tinggi pixel semakin bgs hasilnya.
    Efektif pixel 640 x 480 mksdnya adalah kamera itu msh di bwh 1 mega pixel atau biasa disebut kamera VGA.
    Sdgkan mksd dr kamera efektif 1280 x 1024 adkh bhw kamera tsb sdh di atas 1 mega pixel.

    Maksud dr VGA Dedicated adalah sdh mgunakan kartu grafis dr vendor penerbit spt NVidia dan ATI. Nah spt ATI Radeon HD3470 – 256 MB (up to 1534 MB) itu mksdnya adlh dedicated 256 MB, dan bs di share smpe 1534 MB dgn meminjam memori utama..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s