VAIO NW, Si Bontot yang Keren dan Murah


Oleh: Firdaus Sani
Sabtu, 11 Juli 2009 | 12.45 wib

nwLaptopCentro – Setelah ditunggu-tunggu kepastiannya, akhirnya Sony Indonesia meluncurkan juga model laptop terbaru dari Sony, yaitu VAIO NW. Masuknya  VAIO NW di Indonesia adalah untuk menggantikan model sebelumnya yaitu VAIO NS yang memang tidak pernah diluncurkan oleh Sony Indonesia. Namun melihat kenyataan bahwa sekarang persaingan pasar semakin keras, akhirnya Sony Indonesia meluncurkan juga VAIO NW yang masuk dalam jajaran laptop canggih, keren, dan murah. Dan khusus di Indonesia, VAIO NW yang diperkenalkan ke publik adalah tipe VGN-NW17GJ/S.
VAIO NW17GJ hadir dengan layar 15.5-inch dan resolusi 1366 x 768 Wide Screen, menggunakan teknologi XBrite ECO LCD yang mampu menampilkan gambar foto dan video sangat tajam dan bening. Belum lagi dengan adanya output HDMI, maka si NW17GJ ini dapat dikoneksikan ke layar TV besar yang asyik banget buat nonton. Canggih khan? Tidak sampai di situ, VAIO terbaru ini juga dibenamkan prosesor yang kecepatannya boleh dibilang lumayan yaitu Intel Core 2 Duo T6500 dengan speed 2.10 GHz, ditambah lagi dengan kapasitas memori 4 GB dan ruang hard disk 320 GB, membuat NW17GJ ini asyik juga buat diajak maen game. Keren juga! Ups…masih kurang! NW17GJ juga dibenamkan kartu grafis besutan ATI, yaitu ATI Radeon HD4570 sebesar 256 MB. Wow… Selain itu, NW17GJ hadir dengan menggunakan system operasi Windows Vista Home Premium dan dilengkapi dengan kamera dan mikropon, output VGA, WiFi, Gigabit LAN Port, tiga port USB, dan slot untuk ExpressCard dan  Memory Stick PRO, serta tidak ketinggalan port Firewire.

nw_mousepadDirancang untuk Menyenagkan
Si bontot besutan Sony ini hadir dengan beberapa fitur unik dan memang khas ala Sony. Mulai dari ciri khas Sony yang selalu menampilkan produk-produk yang stylish dengan disain dinamis yang bisa terlihat pada bentuk casing atau cover VAIO NW yang bertekstur garis-garis halus seperti ombak. Soal pilihan warna tidak usah diragukan lagi, karena Sony VAIO selalu menampilkan laptop dengan warna-warna yang cantik. Untuk VAIO NW sendiri ada tiga warna yaitu puith, silver, dan coklat. Namun khusus NW17GJ yang masuk ke negeri ini hanya yang berwarna silver. VAIO NW juga dirancang dengan bentuk keyboard yang elegan dan nyaman untuk mengetik sehingga dapat mengurangi kesalahan dalam pengetikan. Ditambah lagi tersedianya mouse pad yang nyaman, yang membuat jari kita leluasa untuk mengontrol dan menjalankan laptop ini.

nw_butttonDunia Berada di Ujung Jari Anda
Yang menarik adalah adanya fitur baru yang ciamik banget, yaitu tombol ‘instant internet’ (satu sentuhan akses ke internet tanpa booting) yang akan memunculkan browser splashtop yang berbasis Linux sehingga memudahkan kita langsung meluncur ke web tanpa harus masuk ke windows. Cukup tekan tombol ‘web’ maka dunia berada di ujung jari Anda. Fitur unik lainnya adalah tersedianya tombol ‘display off’ yang berguna untuk mematikan layar display ketika sedang tidak digunakan walaupun notebook tetap sedang dioperasikan, dan hal ini tentu saja sangat bermanfaat dalam proses penghematan battery.
Soal harga, VAIO NW17GJ dibanderol dengan harga yang lumayan murah dan sangat bersaing untuk ukuran laptop keren dan canggih, apalagi judulnya Sony, yaitu USD 999 atau sekitar 10,4 juta. Murah bukan? [fs]

20 comments on “VAIO NW, Si Bontot yang Keren dan Murah

  1. warnanya ad ap aja bro??

    FS: VAIO NW hadir dgn tiga warna, coklat, putih, dan silver.
    Tp yg msk di Indonesia baru warna silver dgn tipe VGN-NW17GJ/S.

  2. klo dengan toshiba m300-e413 processor P8400@2.26 GHz, ati radeon 3470 128mb. Untuk nonton film dan main game lebih bagus mana yah?

    thanks unt info nya

    FS: haluw adi..
    Kita tdk bs menilai sbh laptop secara keseluruhan. Krn masing2 produk pny plus minusnya🙂

    Klo kita compare VAIO NW17 dgn Toshiba M300-E413, jelas msg2 pny kelebihan.
    Dr segi processor, Toshiba M300-E413 jelas lbh unggul. Tp klo dr segi kartu grafis jelas NW17 lbh nendang bwt gaming dan bwt nonton film grafisnya jg lbh bgs.

    Dan dr segi fitur, NW17 lbh ciamik. Ditambah lg dgn tersedianya port HDMI, jd kmu bs koneksikan tampilan dr layar monitor ke TV Big Screen sehingga puas bgt bwt nonton film.

    Thx..

  3. hu3.vaio CR gw jadi ngumpet deh.harga lebih murah lagi ni si NW.emang vaio N disegmentasi buat para pelajar&mahasiswa kayaknya

    FS: hehe..
    Gk usah di umpetin tuh CR nya :d

  4. tapi harganya masih kemahalan tuh… kalo di situs sony resminya harganya sekitar $800-900… jadi sekitar 9jutaan..

    FS: hay Teguh…
    Memang betul klo di luar negeri harga VAIO NW sekitar USD 800. Sdgkan harga VAIO NW di indo lebih mahal.
    Web sony yg kmu lihat bukan Sony Indonesia punya ya?
    Karena sampai skrg web Sony Indo msh blm mencantumkan si NW17 ini. Thx..

  5. keren, dan rasanya termasuk laptop termurah sony dengan built dan spek yang diatas harganya.

    sekalian nanya, denger2 pembelian notebook/pc setelah juni/juli 2009 yang udah dibundling dengan vista bisa dapet fasilitias upgrade gratis ke windows 7, vaio termasuk nggak ya?

    FS: Hy Peter…
    Saya coba cari informasi dulu yah. Thx..

    • ok thanks, btw udah sempet liat barang di sony center, delum di dislay krn baru datang, masih anget2… bikin tambah ngiler…

      FS:🙂

  6. ohh…tapi masih bisa kurang ga harganya??

    FS: harga msh bisa digoyang kok mas teguh! Tp gak banyak loh🙂
    Best price langsung sms saya az…

  7. mau minta alamat sm contact dong gan !
    thx

    FS: hy senna…
    Utk contact person langsung ke saya. Senna bisa lihat contact person sy di halaman ‘PEMESANAN’.

    Dan utk alamat toko sy, kmu bisa langsung sms ke no. saya.

    Thx jg ya gan atas kunjungannya. Jangan bosen2 ya…

  8. kapan kepastian barangnya masuk indonesia?
    trus, kapan juga warna coklat dan putih ada di indonesia?
    ada gak seri nw yang 16,4″?

    FS: Haluw ira…
    Kamu bisa lihat di halaman VAIO NW.
    VAIO NW sudah datang dan sudah siap di jual. Sayang sekali warna coklat dan putih tidak masuk Indo.
    VAIO yang 16.4-inch adalah VAIO FW. Tipe baru VAIO FW canggih tuh…

    • saya ada di Yogya, dimana bisa dapat vaio nw? kalau dikirim dari laptopcentro berapa biaya? dan apa cukup aman? trims.

      FS: haluw mba ira..
      Kalau mba ira mau order NW17GJ bisa langsung dr LaptopCentro. Saya sdh sering melakukan pengiriman brg ke luar daerah mulai dr Banda Aceh hingga ke Ambon dan Papua. Sy biasa mengirim via TIKI ataupun ekspedisi reguler yg lbh murah semisal Mex Berlian. So, tdk perlu khawatir. Tp klo ragu mba ira bs sms ke saya utk alamat toko yg ada di cabang Yogyakarta.
      Thx..

  9. halo mas mau tanya, soft case yang cocok dengan nw yang stylish apa ya?

    FS: hay wira..
    Softcase utk VAIO NW ada kok. Tp krn baru jd blm dtg ke tempat sy. Thx ya..

  10. Binun,,hehe.. Q cari sony vaio pink windows 7 yg terjangkau:-)..???thanxZ

    FS: hay Sasha..
    Sony VAIO Pink dgn Windows 7 mungkin akan ada sekitar bulan november. Klo yg harga terjangkau ya di VAIO CS. Atau di model terbaru netbook VAIO W series yg harganya USD 599 dan baru mau masuk bulan September ini, tp netbook W Series tidak pakai windows 7 melainkan XP Home😀

  11. mas mw tanya donk,,,
    seri yg ini sama seri yg NW160J bgus mana yah,,???
    trus kira” yg NW160J dah msk indonesia blum,,??
    Thankss,,,
    ^^,,,

    FS: haluw rian..
    Sony VAIO NW17GJ dgn NW160J merupakan produk yg rilisnya bersamaan. NW17 adalah produk region Asia dan bergaransi resmi Sony Indonesia, sdgkan NW160 mrpkn produk region Amerika dan bergaransi Sony Amrik. Jd bila ada yg jual NW160 di indonesia, brarti produk tsb garansinya mjd garansi toko dan bukan garansi resmi Sony indonesia.

    Keduanya tipe ini mempunyai spek yg sama, hanya saja NW160 unggul di kartu grafis dr ATI sebesar 512 MB.

    Thx..

  12. Mas aq dah punya sony nw17gj…udah 2 bulan pake…tp koq sempet kaget td sempet BLUE SCREEN,gt trus ada coment’a..trus susah masuk windows….knapa ya?….trus solusinya gmana?…blas,maksih….

    FS: hay Latief..
    Solusi untuk masalah yg kamu hadapi seperti itu adalah dengan recovery ulang laptop kamu.
    Untuk cara recovery kamu bisa ikuti petunjuknya di sini!

  13. Kalo mw downgrade ke XP udah ada drivernya blm ya?…trus alamat situsnya apa ya?…makasih…

    FS: hay lagi…
    Untuk downgrade NW17 ke XP masih belum ada drivernya, coba kamu bisa cek di sini!

  14. saya beli vaio vgn-nw270 titip tmn saya di amrik sama bgt ya modelnya sama nw17 ini apa karna di ind jadi penamaanya beda ya?dari segi spec hampir sama cuma nw270 saya processornya lbh tinggi t6600 2,2gb dan sudah blueray room, harganya jauh sekali ya di amrik dengan spec yang lebih tinggi saya beli hanya 726$ tmbh pajak total hanya 770$ sekitar 7,5jt an.ya memang garansi sono sih,hehe

      FS: hay..
      Yaa qm ngertilah knp brg yg masuk ke indo jd lbh mahal!😀
  15. Saya mau tanya,.,gimana cara memperbaiki hardisk recovery vaio nw17,.,karena ketika saya booting saya tekan f10,.,tidak maw,.,kayaknya error hardisk recovery na.,saya ingin memperbaiki nya,.,gimana???agar sayaa dapat format ulang windows asli saya??

      FS: hay bagus..
      Sebelumnya saya mau tanya, apakah kamu pernah ganti OS?
      Biasanya, recovery partition di HDD akan hilang bila sdh pernah ganti OS.

      Jika belum pernah ganti OS, namun ternyata tdk bisa F10 alias recovery partitionnya hilang atau error, ada kmungkinan secara tdk sengaja terhapus ketika kamu melakukan partisi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s