Windows 7 Gantikan Vista Oktober Mendatang


Rachmatunnisa – Okezone
Rabu, 3 Juni 2009 – 13:05 wib

windows_7techno.okezone.com – SEATTLE – Microsoft telah memastikan sistem operasi pengganti Windows Vista, yang diberi nama Windows 7 akan segera dirilis pada 22 Oktober mendatang. Sebenarnya Windows 7 direncanakan akan dirilis awal tahun depan, namun bulan lalu Microsoft mengkonfirmasikan bahwa produk ini akan mengebrak pasaran jika bisa dirilis secepatnya. Reuters, Rabu (3/6/2009) melansir, kehadiran sistem operasi ini merupakan peristiwa besar bagi dunia komputer. Sudah bukan rahasia lagi jika 90 persen pengguna komputer di dunia menggunakan Windows sebagai sistem operasi komputer mereka. Hal ini tentu menjadi strategi penting bagi Microsoft. Maklum saja, setengah keuntungan yang ditangguk oleh raksasa teknologi komputer ini berasal dari pemasaran unit operating system.
windows_7Perilisan Windows 7 ini juga merupakan bagian dari upaya memenangkan kembali kepercayaan publik setelah sebelumnya Windows Vista kurang laku di pasaran sejak peluncurannya di tahun 2007 lalu. Vista dinilai gagal memenuhi kebutuhan para pengguna komputer karena tidak kompatibel dengan beberapa perangkat bertenaga rendah dan dirasa terlalu sulit untuk dioperasikan. Microsoft mengatakan sebagai upaya pengenalan Windows 7 ke publik, pihaknya akan menawarkan kode Windows 7 agar bisa dijalankan dalam perangkat komputer baru. Sehingga setelah peluncurannya nanti, konsumen akan bisa membeli perangkat komputer baru dengan Windows 7 yang telah terinstal di dalamnya. Atau konsumen juga bisa menginstal piranti lunak yang baru pada komputer lama mereka.
Microsoft berjanji akan memberi jaminan garansi teknis, kepada semua konsumen yang mengupdate versi Windows XP maupun Vista ke Windows 7. Namun hingga kini pihak Microsoft belum memberi keterangan lebih lanjut mengenai kisaran harga sistem operasi terbarunya tersebut. (srn).

windows_7

windows_7

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s