Windows 7 versi Beta Ditutup Pekan Depan


Susetyo Dwi Prihadi – Okezone
Jum’at, 24 Juli 2009 – 15:38 wib

windows_7techno.okezone.com – CALIFORNIA – Peluncuran sistem operasi Windows 7 kian dekat. Seperti kedatangan tamu agung, persiapan semakin matang dilakukan Microsoft. Bahkan perusahaan yang didirikan Bill Gates itu telah mengumumkan kalau Windows 7 versi beta akan berakhir masanya mulai pekan depan. “Masih menggunakan Windows 7 beta? Bergegaslah untuk pindah ke Relase Candidate (RC),” tukas juru bicara Microsoft Stephen Rose dalam blognya, yang dikutip Information Week, Jumat (24/7/2009).
windows_7Ya, masa tenggat Windows 7 versi beta yang diperuntukkan untuk konsumen secara berkelanjutan akan habis masa tenggatnya. Mulai tanggal 1 Juli lalu, setiap 2 jam sekali, Windows 7 beta akan di-shut down. Begitu seterusnya, hingga akan benar-benar selesai pada 1 Agustus pekan depan. Setelah itu, pencinta Windows akan bisa merasakan dahsyatnya ‘Si Tujuh’ ini melalui RC, yang artinya hampir dipastikan Windows 7 akan rampung seutuhnya. Microsoft sendiri jika tidak ada aral melintang akan melempar Windows 7 ke pasaran mulai 22 Oktober 2009. Sebelumnya Microsoft gagal meluncurkan Windows Vista yang kurang laku di pasaran sejak peluncurannya di tahun 2007 lalu. Vista dinilai gagal memenuhi kebutuhan para pengguna komputer karena tidak kompatibel dengan beberapa perangkat bertenaga rendah dan dirasa terlalu sulit untuk dioperasikan.
Untuk itulah, untuk menarik minat pengguna, Microsoft menjanjikan update gratis dari Windows Vista ke Windows 7. Bahkan, promosi tak hanya berhenti sampai di situ, sebab, bagi konsumen yang membeli komputer dengan dengan sistem operasi Windows atau membeli peranti lunaknya secara terpisah antara 26 Juni hingga 22 Oktober, Microsoft memberikan penawaran spesial pembelian peranti lunak dalam kurun waktu tiga pekan. (srn)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s