Sony VAIO X, Laptop Super Ringan Bertahan 16 Jam


Jumat, 09 Oktober, 2009 | 05:07:00
Oleh: Heni
Dikutip dari BeritaNet.com

vaio_x_3Jakarta – Sony telah merilis range family baru laptop Vaio untuk traveler bisnis, yang memiliki desain slim dan bobot sangat ringan hanya 655g. Selain itu, Sony juga mengklaim bahwa daya tahan baterai laptop Sony Vaio X dapat bertahan hingga 16 jam. Mulai November 2009, Sony Vaio X dideskripsikan Sony sebagai paket sempurna untuk style traveler bisnis, dan dilengkapi dengan display 11 inch berbasis technology widescreen X-black.

vaio_x_3Model laptop Sony Vaio X ini sangat ringan, dengan tebal tidak lebih dari 13.9mm. Sony juga menggarisbawahi soal style warna finishing Vaio X ini, termasuk gold, black dan premium carbon. Selain bobotnya yang ringan, setiap Sony Vaio X memiliki spesifikasi seperti system operasi Windows 7 Professional, memory 2GB, satu Flash solid state drive (SSD), satu modem Vaio Everywair HSDPA untuk support 802.11b/g/Draft n Wi-Fi.

Namun, laptop dengan bobot 665 gram tersebut tidak memiliki integrasi modem HSDPA dan SSD 64GB. Dengan baterai standard laptop Sony Vaio X memiliki bobot sebesar 780g, sama dengan Toshiba Portégé R600 ultra ringan. Model laptop Sony Vaio X ini berbasis processor pilihan yakni Intel Atom Z550 dan Z540 yang berjalan dengan kecepatan 2GHz dan 1.86GHz. terdapat single core chip, sehingga performance laptop Sony Vaio X ini tampak lamban, kurang sesuai dengan bobotnya yang ringan.

Laptop Sony Vaio X tersebut didukung 2 port USB, gigabit Ethernet, dan port VGA, plus socket audio jack dan slot memory Memory Stick dan SD card, juga Bluetooth. Sony juga menambah kobinasi processor ULV dan panel LCD efisien energy ke dalam laptop Sony Vaio X ini sehingga user dapat menjalankan laptop ini selama 8 jam dengan menggunakan baterai lithium polymer, sementara pilihan aksesoris baterai eksterbal dapat mendukung hingga 16 jam. Untuk harga perkiraan laptop Sony Vaio X sangat mahal berkisar $1,500.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s