Bocor, 3 Model Baru VAIO di CES 2010


Oleh: Firdaus Sani
Dikutip dari Berbagai sumber
Senin, 18 Jaunari 2010 | 15.34 WIB

LaptopCentro – Pameran elektronik internasional, Consumer Electronic Show (CES) 2010 yang berlangsung tanggal 7 Januari 2010 kemarin, telah digunakan sebaik-baiknya oleh semua vendor elektronik. Tidak mau ketinggalan juga Sony Corp. – inovator global terkemuka audio, video, komunikasi dan produk teknologi informasi baik untuk konsumen dan pasar professional – yang turut menggelontorkan jajaran baru produk mereka. Selain menampilkan produk elektronik yang terkait dengan hiburan, di ajang CES 2010 Sony juga memutuskan untuk menampilkan beberapa model baru dalam jajaran sistem komputasi portable, Sony VAIO. Walaupun belum secara resmi diluncurkan, namun seperti banyak dari Anda mungkin sudah tahu, beberapa model terbaru VAIO yang diluncurkan di CES 2010 sudah bocor sebelumnya. Model VAIO terbaru yang sudah bocor dan ditampiilkan di CES 2010 adalah: VAIO Seri S, VAIO Seri Y, dan VAIO Seri F. VAIO pertama yang akan kita ungkap adalah VAIO S dan VAIO Y, yang menghadirkan layar 13.3-inch LED Backlit Display, serta desain yang sangat menarik (seperti halnya dengan hampir semua produk Sony di luar sana).

VAIO S
VAIO S merupakan model yang sangat ringan (hanya 2 kilogram, termasuk baterai) dan tangguh karena menggunakan material magnesium. VAIO S  juga cukup handal karena dibesut dengan prosesor Intel Core 2 Duo dengan memori 4GB DDR3 RAM.

Selain itu, VAIO S juga dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce 310M sebesar 512MB GDDR3 VRAM (tipe tertentu), dan backlit keyboard dengan sensor cahaya, disertai oleh multi-touch-enabled touchpad yang sangat nyaman. Fitur VAIO S mencakup tiga port USB dan HDMI, jaringan wireless-N, serta opsional VAIO Everywair 3G mobile broadband interface (tipe tertentu). Keunggulan VAIO S adalah pada dua fungsinya, yaitu kemudahan mengelola pekerjaan sehari-hari dan juga untuk bermain dengan prosesor dan kartu grafis bertenaga tinggi. Kehadiran VAIO S ditargetkan untuk mahasiswa dan profesional bisnis.

Spesifikasi umum VAIO S:
– Intel Core i5-520M 2.4 GHz
– 4GB DDR3 RAM DDR3
– 500GB HDD
– 13.3”  VAIO Display (1366×768) with LED backlight
– DVDRW
– WiFi, Bluetooth, optional 3G
– Multi-touch trackpad
– NVIDIA GeForce 310M GPU with 512MB GDDR3 VRAM
– HDMI
– Webcam
– Windows 7

VAIO Y
Selain VAIO S, Sony juga telah memperkenalkan sebuah notebook baru yang disebut Sony VAIO Y Series. VAIO Y menggunakan prosesor Intel Core 2 Duo SU7300 – 1.3 GHz, Windows 7 Home Premium 64-bit, dan layar LED yang mampu memampilkan 1366 x 768 pixel gambar. Untuk memori, VAIO Y dibenamkan 4GB RAM dan kapasitas penyimpanan sebesar 500 GB. Selain itu, VAIO Y hadir dengan fitur HDMI output, VGA, port USB dan headphone jack. VAIO Y juga memiliki konektivitas Bluetooth serta jaringan 802.11n nirkabel. Sebuah pembaca kartu memori juga ditemukan pada perangkat yang memungkinkan Memory Sticks (Pro dan Duo) yang akan digunakan untuk mentransfer file. Sony VAIO Y akan tersedia sekitar akhir Januari 2010 seharga $ 999.

VAO Y juga menggunakan material magnesium yang khusus dirancang untuk penggunaan di mana saja. Tidak sampai di situ, penggunaan daya juga diperkecil dengan mengunakan prosesor Intel Core 2 Duo Super Ultra Low Voltage dalam rangka untuk mengaktifkan baterai standar sampai sembilan jam.

Untuk urusan grafis, VAIO Y masih kurang memberikan kekuatan grafis karena hanya dilengkapi dengan Mobile Intel Graphics Media Accelerator 4500MHD GPU. Harga khusus tergantung pada model, tetapi kita dapat mengetahui lebih detail mengenai produk ini pada akhir Januari, ketika mereka menjadi secara resmi tersedia di toko-toko.

Spesifikasi umum VAIO Y:
– Intel Core 2 Duo processor
– 13.3”  VAIO Display (1366×768) with LED backlight
– 4 GB DDR3 RAM DDR3
– 320 GB HDD
– DVDRW
– Intel graphics
– WiFi, Bluetooth, optional 3G WiFi, Bluetooth, 3G opsional
– Webcam
– HDMI
– 9 hours battery life
– Windows 7

VAIO F
Inilah produk unggulan terbaru Sony VAIO: VAIO F Series. VAIO F dihadirkan Sony untuk memudahkan penyuntingan video Full HD dan gambar, menonton film di Blu-ray Disc dan banyak lagi. Film, permainan dan media koleksi pribadi Anda akan terasa nyata oleh tampilan 16,4-inch Full HD VAIO Premium Display dengan resolusi 1920×1080. Tidak itu saja, kinerja multimedia akan terjamin oleh prosesor terbaru Intel Core i7 ditambah kartu grafis besutan NVidia GeForce GT330M sebesar 1 GB VRAM GDDR3. Teknologi tinggi yang ada dalam VAIO F tentu saja dapat menghasilkan kualitas gambar lebih tajam, detail grafis 3D Full HD video playback yang lebih halus dan mulus. Selain itu, VAIO F juga diperkaya dengan fitur audio yang aduhai karena menggunakan Dolby Home Theater v3 yang dapat menghasilkan suara yang kuat dengan kejelasan yang luar biasa, baik ketika Anda sedang mendengarkan musik, film, atau permainan. VAIO F juga telah dirancang dengan efisiensi energi dimana terdapat sensor cahaya layar yang secara otomatis mampu menyesuaikan tingkat pencahayaan, menghemat daya pada kondisi redup.

Spesifikasi umum VAIO F:
– Prosesor Intel Core i7
– Kartu grafis NVidia GeForce GT330M 1 GB VRAM DDR3
– 500GB of hard drive
– Max 8GB memori RAM DDR3
– Bluetooth, Wifi
– Blu-ra Disk
– Microsoft Windows 7 Home Premium
– Layar 16,4-inch Full HD.
– Dolby Home Theater v3 untuk bioskop-style.
– Power-saving sensor cahaya ambient dan Tampilan tombol Off.

 

 

5 comments on “Bocor, 3 Model Baru VAIO di CES 2010

  1. yang seri S keren tu Mas….
    mau nanya mas, warnanya gimana?
    apa monoton hitam saja?

      FS: hayy didi…
      info resmi saya blm dapatkan, tp dari dengar punya dengar, VAIO S akan masuk dalam 4 warna, White, Black, Pink, Green. Thx..
  2. mas kalo seri S harganya brapa??
    kira2 kapan masuk Indo?

      FS: hay gan..
      VAIO S adalah pengganti untuk VAIO SR.
      VAIO S akan hadir dalam banyak tipe dan warna, kisaran harganya sekitar USD 1,000 – 1,599.
      Semoga pertengahan februari 2010 sdh masuk indo. Thx..
  3. Yang seri Vaio Z apa gak keluar yang baru?
    ato kapan kira2 ya..

    Makasih Mas Sani

      FS: Hay Guspur..
      VAIO Z adalah produk premiumnya Sony VAIO. Dan kemungkinan besar VAIO Z tetap ada namun akan ganti tipe dari VGN-Zxx ke VPC-Zxx.
      Kalau di Eropa sudah keluar tipe baru VPCZ11. Untuk indo, sabar az..
  4. Mas Sani,mo nanya klo di Batam ada gk Distributornya (Sony)?trus klo Kredit bs ndak?makasih

      FS: hay mas didit..
      VAIO Shop di sumatera masih belum ada.
      Jadi kalau mas didit tertarik untuk beli produk VAIO silahkan order melalui LaptopCentro. Mohon maaf tidak ada fasilitas kredit. Heee😀
    • mas intel C2d dengan intel core i5
      bgusan mana ya ???
      mana lbh cepet ??

        FS: Hay Aguss..
        Pembahasan tentang perbedaan Core 2 Duo dengan Core i5 sudah banyak yang bahas di internet.
        Yang pasti, lebih cepat Core i5 karena memiliki dua jalur data yg mempercepat proses kerja PC.
        Silahkan kamu googling😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s