Netbook & Notebook Sony Akan Selalu Mahal?


Oleh: Susetyo Dwi Prihadi
Dikutip dari okezone.com
Minggu, 24 Januari 2010 | 10:35 wib

techno.okezone.com (21/01/2010) – Produk notebook dan netbook yang dikeluarkan oleh Sony selalu dihadirkan dengan harga tinggi, dan itu akan terus Sony pertahankan. Kendati saat ini perang harga antar vendor tengah semarak di pasar komputer Indonesia.

“Harga notebook dan netbook Sony pasti akan turun, tapi jika dibandingkan dengan produk sejenis sekelasnya memang masih tergolong mahal. Kami sengaja melakukan hal tersebut, karena Sony tidak ingin mengorbankan kualitas demi sebuah harga yang murah,” tegas Rini F Hasbi Senior Manager Marketing Communication Sony Indonesia kepada okezone, saat peluncuran varian Vaio terbaru, di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (21/1/2010).

Kendati masih akan terus menyasar segmen premium, namun pada kenyataanya, Sony tetap menunjukkan grafik peningkatan. Sayangnya, Rini enggan menyebutkan angka pasti pertumbuhan tersebut.

“Kebijakan Sony memang memberlakukan demikian. Namun untuk gambaran, toko kami di tahun 2006 hanya dua, sampai saat ini sudah mencapai 70 toko. Dengan tingkat pertumbuhan 30 persen per tahun,” tambahnya.

Demikian juga, dengan seri yang diluncurkan, dari 2 seri saja di 2006. Kini, sudah lebih dari 6 seri sekarang. Menurut Rini, segmen premium Sony adalah orang-orang yang tidak memperhatikan spesifikasi produk, tetapi juga mencari produk yang sesuai dengan mereka.

“Jangan menyepelekan konsumen Indonesia. Mereka kini sudah jauh lebih pintar, dan komprehensif dalam mencari notebook atau netbook. Malahan seri W kita yg berharga Rp5juta, penjualannya tertinggi se Asia Pasifik,” tandas Rini. (srn)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s