Produk Terbaru Sony VAIO Januari 2010


Oleh: Firdaus Sani
Dikutip dari berbagai sumber
Sabtu, 30 Januari 2010 | 22.43 WIB

LaptopCentro – Setelah Sony Corp. mempertontonkan 3 model laptop terbarunya di ajang Consumer Electronic Show 2010 di Las Vegas pada awal Januari kemarin, kini secara resmi model-model terbaru itu akan diluncurkan oleh PT. Sony Indonesia untuk VAIOlicious tanah air. Ketiga tipe baru yaitu VAIO seri S, VAIO seri F, dan VAIO seri Y memang sudah lebih dulu hadir di beberapa negara Eropa dan Amerika, namun khusus di tanah air PT. Sony Indonesia hanya menghadirkan 2 tipe baru yaitu  VAIO seri S dan VAIO seri F saja. Hal ini dikarenakan untuk tahun 2010 ini PT. Sony Indonesia lebih membidik professional muda dan kawula muda sebagai salah satu pangsa pasar notebook dan netbook buatannya.

“PT Sony Indonesia saat ini melirik anak muda sebagai salah satu pangsa pasar kami. Selain para eksekutif muda, anak muda saat ini tidak bisa dipisahkan dengan teknologi sekaligus lifestyle,” ucap Marketing Communication Department Head PT Sony Indonesia, Rini F Hasbi di Immigrant Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (21/1/2010).

Sesuai dengan slogan baru Sony VAIO “Closer to You”, maka untuk lebih mendekatkan produk-produknya tersebut PT. Sony Indonesia menghadirkan notebook dan netbook yang dapat memenuhi kebutuhan profesional muda yang energik dan dinamis, serta memenuhi keinginan kawula muda yang yang inspiratif dan kreatif serta mengutamakan teknologi, fashion, dan gaya hidup. Dan tepat di awal tahun 2010 ini, akhirnya PT. Sony Indonesia menggelontorkan beberapa tipe notebook dan netbook terbarunya. Produk-produk baru tersebut adalah VAIO F yang mengutamakan kesempurnaan dunia hiburan dan multimedia, VAIO S terbaru yang mementingkan keseimbangan performa dan mobilitas, VAIO CW yang semakin canggih dan kaya warna, VAIO W yang kini hadir penuh gaya dan ramah lingkungan, VAIO P yang semakin cantik dengan banyak pilihan warna, dan terakhir VAIO X yang terus mempertahankan hakikat mobilitas sebuah notebook.

Model Terbaru
Ada 2 model baru yang dihadirkan PT. Sony Indonesia, yaitu VAIO F dan VAIO S. VAIO F merupakan notebook berbasis hiburan dan multimedia sebagai pengganti VAIO FW. Sementara VAIO S merupakan notebook bisnis terbaru dari Sony yang diluncurkan sebagai suksesor VAIO SR.

VAIO F kini hadir dengan bentuk yang lebih stylish dan elegan dan didesain untuk menghadirkan kualitas visual Full HD yang sempurna. Selain dibesut prosesor paling anyar dari Intel yaitu Core i7, VAIO F juga menggunakan teknologi Turbo Boost, prosesor berkemampuan besar yang mampu menjalankan permainan 3D dengan berbagai tugas yang berhubungan dengan processing-intensive tanpa kesulitan. Sebagai penerus VAIO FW yang high-end, VAIO F juga dilengkapi dengan sound system Dolby Home Theatre v3 dan Blu-ray Drive (khusus tipe VPC-F117HG). Belum lagi nafas teknologi CUDA dari NVidia GeForce seri terbaru GT310M dan GT330M, semakin memanjakan kawula muda untuk mengekspresikan kreatifitas. Di Indonesia sendiri, VAIO F hadir dalam 2 tipe yaitu VPCF115FG yang dibanderol seharga USD 1,299 dan VPCF117HG yang dibanderol seharga USD 2,499.

Sedangkan VAIO S terbaru kini hadir lebih stylish dan elegan dengan papan keyboard lebih nyaman dan tampilan layar 13.3-inch yang  yang benar-benar Wide (WXGA: 1366 x 768) TFT colour display (VAIO Display, LED backlight). VAIO S dilengkapi juga dengan prosesor terbaru dari Intel yaitu Core i3 dan Core i5 yang mampu menangani multitugas secara efisien. Tidak sampai di situh, VAIO S juga dilengkapi dengan kartu grafis nVidia GeForce 310M GPU dengan memori dedicated video 512MB yang mendukung teknologi CUDA untuk memutar video dan grafik tanpa hambatan. VAIO S pun hadir dengan fitur unik yaitu memiliki sebuah keyboard backlit yang inovatif, yang mampu mendeteksi cahaya sekeliling berkat sensor ambient, di mana tombol-tombol pada keyboard akan menyala secara otomatis berkat sensor ambient sehingga anda bisa mengetik dalam suasana gelap sekalipun. Soal warna? Inilah kelebihan Sony VAIO yang selalu tampil penuh warna dan fashionable. VAIO S hadir dengan warna-warna yang penuh gaya. Ada empat pilihan warna yaitu hitam, putih, hijau, dan pink. Namun sayang, warna yang disebut terakhir tidak masuk ke Indonesia. Ada 4 tipe VAIO S yang diluncurkan oleh PT. Sony Indonesia, yaitu VPC-S113FG (Black), VPC-S115FG (Black, Green, White), VPC-S116FG (Black), dan VPC-S117GG (Black). Dan keempatnya pun hadir dengan harga yang variatif. VPC-S113FG dibanderol seharga USD 1,099, VPC-S115FG dibanderol seharga USD 1,299, VPC-S116FG dibanderol seharga USD 1,399, dan VPC-S117GFG dibanderol seharga USD 1,499. Dari keempat tipe tersebut, nampaknya Sony ingin membidik sasaran kelas bisnis mulai dari yang sedang hingga menengah ke atas.

Tipe Baru Lainnya
Selain menghadirkan 2 model baru, PT. Sony Indonesia juga meluncurkan beberapa tipe baru lainnya yang memang membidik kawula muda sebagai sasarannya. Tipe-tipe baru tersebut adalah VAIO CW, VAIO W, VAIO P, dan VAIO X. VAIO CW Januari 2010 hadir dengan tipe VPC-CW1ZEG, VPC-CW25FG, dan VPC-CW26FG. Tipe baru VAIO CW juga hadir dengan prosesor Intel terbaru Core i3 (VPC-CW25FG) dan Core i5 (VPC-CW26FG). Selain prosesor terbaru, VAIO CW juga dibenamkan kartu grafis terkini dari NVidia GeForce with CUDA sebesar 512 MB. Untuk VPC-CW1ZEG PT. Sony Indonesia membanderol dengan harga USD 899, VPC-CW25FG dibanderol USD 999, sedangkan VPC-CW26FG dibanderol dengan harga yang lebih murah dari tipe sebelumnya yaitu USD 1,199 (tipe sebelumnya adalah VPC-CW16FG yang dibanderol seharga USD 1,299). PT. Sony Indonesia mengincar anak sekolah hinggaanak kuliahan untuk seri ini. Tidak hanya itu, bagi professional muda yang fashionable dan ingin tampil lebih gaya, VAIO CW mamang sangat cocok untuk digunakan.

Sementara untuk VAIO W terbaru kini hadir sebuah tipe yang lebih ‘hijau’ dengan menggunakan bahan daur ulang plastik sebagai pelindung bagian atas, sandaran tangan, dan sebagai penutup bagian bawah. Vaio seri W ini mengandung kurang lebih 20 persen plastik yang diproses ulang dari limbah DVD dan CD. Tipe VAIO W ‘hijua’ ini diluncurkan PT. Sony Indonesia dalam tipe VPC-W21EAG dengan harga USD 599. Tipe baru VAIO W lainya adalah VPC-W216AG dan VPC-W217AG. Semua seri W sudah menggunakan sebuah Prosesor N450 Atom yang mengefisienkan konsumsi daya, Graphics Media Accelerator 3150 dari Intel, memori card MS Duo PRO-HG dan SD. Khusus untuk tipe VPC-W217AG, kini hadir dengan modem 3G internal yang dapat terkoneksi dengan jaringan HSDPA/HSUPA/UMTS, EDGE, dan GPRS. Selain itu kapasitas baterai bawaan untuk tipe VPC-W217AG boleh diandalkan karena menggunakan baterai 6 cell sehingga mampu bertahan hingga 5 jam. PT. Sony Indonesia membanderol VPC-217AG dengan harga USD 699. Sedangkan untuk tipe VPC-W216AG dibanderol dengan harga lebih murah yaitu USD 549.

Untuk seri terbaru VAOP P tidak ada yang istimewa sama sekali. PT. Sony Indonesia menghadirkan satu tipe VAIO P terbaru yaitu VGN-P45GK sebagai pengganti VGN-P35GK. Perubahan hanya terletak pada seri prosesor yang lebih tinggi sedikit yakni menggunakan Atom Z540 – 1.86 GHz, dan penambahan satu warna baru yaitu pink. Yang unik, justru harga VAIO P terbaru ini lebih murah dari tipe sebelumnya yaitu dibanderol seharga USD 1,099.

Tipe baru lainnya hadir untuk seri VAIO X. Seri ini hadir dalam dua varian baru yaitu VPC-X125LG dan VPC-X127LG. Kedua tipe baru ini pun tidak berbeda jauh dari tipe sebelumnya. Kedua VAIO X terbaru ini hadir dengan menggunakan system operasi Windows 7 Prodessional. Dan khusus untuk VPC-X127LG kini hadir dengan kapasitas SSD 128 GB. Dari segi harga pun masih sama dari tipe sebelumnya. VPC-X125LG dibanderol dengan harga USD 1,299, sedangkan VPC-X127LG dibanderol dengan harga USD 1,399.

Bagaimana dengan tipe baru untuk VAIO TT da VAIO Z? Sepertinya sampai tulisan ini dibuat, belum ada informasi mengenai kedua tipe itu. Pada bulan Januari 2010 ini belum ada info resmi tentang pengganti VAIO TT dan VAIO Z. Padahal untuk Indonesia kedua seri itu sangat laris. Semoga saja kedua seri itu akan segera dirilis tipe barunya. [fs]

4 comments on “Produk Terbaru Sony VAIO Januari 2010

  1. Waduh makin gahar aja nih processor sama graphicnya dengan harga yang segitu.. tahan dulu deh masih dengan CW16FG.

      FS: heeee..
      Emank klo bicara teknologi bisa bikin sakit hati. Baru beli ini…eh itu udah keluar. ckckckcckc…
  2. vaio y series harganya berapa……
    kwalitasnya gmn…..

      FS: halow gan..
      Sayang sekali VAIO Y Series tidak masuk indonesia..
  3. Hallo, aku tertarik untuk beli Sony Vaio CW26FG. Berdasarkan info diatas, harganya 1.199 U$D, kalo dirupiahkan jadi berapa ya? Terima kasih.

      FS: hay novita,,
      VAIO CW26 harganya sekitar 11.3 juta..
  4. Ada tidak notebook Sony Vaio yang berprosesor intel core i3 seharga 7-8 juta?

      FS: Halow agung..
      Coba lihat di halaman VAIO E, tipenya EB12EG..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s