Lebih Optimal dengan Prosesor Baru Intel


Oleh: Deliusno
Dikutip dari chip.co.id
Selasa, 02 Februari 2010 | 23:16 wib

chip.co.id (19/01/2010) – Di awal tahun ini, Intel memperkenalkan rangkaian baru prosesor berbasis Core dengan desain yang lebih baru di Indonesia. Tidak tanggung – tanggung, Intel langsung meluncurkan tiga buah prosesor, yaitu i3, i5, dan i7. Prosesor tersebut menawarkan beberapa update teknologi baru, seperti Turbo Boost dan Hyper-Threading. Penasaran dengan update lainnya?

Perkenalan ketiga prosesor tersebut dihadiri langsung oleh Budi Wahyu Jati, Country Manager Intel Indonesia. Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa perwakilan partner-partner Intel seperti Acer, ASUS, Dell, HP, Lenovo, Microsoft, Toshiba, dan Zyrex.

Prosesor Intel Core i7 dan i5 telah terlebih dahulu diluncurkan, berbeda dari i3. Core i7 dan Core i5 telah menggunakan teknologi Intel Turbo Boost dan Hyper-Threading. Turbo Boost dapat membantu meningkatkan kinerja komputer secara otomatis ketika dibutuhkan. Teknologi ini akan meminta setiap Corenya untuk bekerja maksimal sesuai dengan kebutuhan dengan cara menyesuaikan frekuensi dengan kebutuhan yang ada saat itu.

Teknologi Hyper-Threading memungkinkan Anda untuk ber-multitasking dengan lebih nyaman. Teknologi ini akan menjalakan beberapa threads pada setiap intinya. Hal tersebut membuat komputer dapat menjadi lebih responsif dan memiliki kinerja yang lebih tinggi.
Prosesor ini juga telah dilengkapi dengan teknologi HD Graphics Intel. Teknologi ini memungkinkan prosesor untuk menjalankan video HD dengan baik tanpa perlu adanya graphics card. Pada acara perkenalan ini, Intel memperlihatkan kecanggihan teknologi tersebut. Mereka mencoba memainkan game “Modern Warfare 2” tanpa menggunakan graphics card. Intel memilih game tersebut karena game tersebut dianggap cukup berat dalam masalah graphics. Hasilnya cukup memuaskan. Masih terlihat sedikit patah-patah, tetapi masih terlihat halus dan bisa dimainkan.

Penasaran dengan teknologi Intel berikutnya? Platform terbaru Intel, Arrandale, telah diluncurkan pada acara CES awal bulan ini. Mari kita tunggu saja kehadiran platform tersebut di Indonesia dalam beberapa bulan ke depan. CHIP sudah mencoba langsung prosesor i3 dan i5. Untuk ulasan lengkapnya, Anda bisa langsung membaca majalah CHIP edisi bulan Januari.
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s