Mengintip VAIO Z Terbaru (Bag.2)


Oleh: Firdaus Sani
Rabu, 10 Februari 2010 | 21:58 wib

LaptopCentro – Di posting sebelumnya, saya telah ungkap sedikit tentang VAIO seri Z terbaru dari Sony region Eropa. Nah, sekarang saya akan mengajak VAIOlicious mengintip lebih dekat tentang VAIO Z terbaru yang bakal diluncurkan di Asia. Penasaran..? Yuuukk mareeee…!!

Setelah saya bocorkan bahwa VAIO Z tidak akan mungkin hilang dari jajaran laptop Sony, maka sekarang saya akan bocorkan tipe-tipe baru VAIO Z yang akan diliuncurkan di Asia, yang kemungkinan besar akan hadir juga di Indonesia sekitar akhir Februari hingga awal Maret 2010.

Kali ini VAIO Z yang digelontorkan untuk region Asia tidak berbeda jauh speknya dengan VAIO Z region Eropa. Yang membedakan kedua region tersebut hanya pada tipenya saja. Khusus untuk region Asia, akan hadir 5 tipe baru VAIO Z, yaitu VPC-Z115GA, VPC-Z115GG, VPC-Z116GA, VPC-Z116GG, dan VPC-Z117GG. Namun saya akan kupas 3 tipe saja yang kemungkinan besar akan diluncurkan PT. Sony Indonesia di tanah air.

Pertama adalah VPC-Z115GG. Tipe ini  sudah menggunakan chip prosesor terbaru besutan Intel yaitu Core i5-540M, memori 4 GB yang bisa di-upgrade sampai 8 GB, dan kapasitas hard disk sebesar 320 GB. Tipe ini adalah tipe low-end dari VAIO Z terbaru, tapi yang unik kini low-end VAIO Z sudah menggunakan kartu grafis NVidia Geforce GT330M sebesar 1 GB. Wooww..!!!

 

 

Tipe kedua adalah middle-end VAIO Z yaitu VPC-Z116GG. Tipe ini menggunakan chip prosesor Intel Core i5-540M, memori 6 GB, dan ruang penyimpanan Dual SSD berupa flash memory sebesar 128 GB (64GB x 2). VPC-Z116GG juga menggunakan kartu grafis NVidia Geforce GT330M sebesar 1 GB.

 

 

Tipe ketiga merupakan high-end VAIO Z yaitu VPC-Z117GG. Tipe ini hadir dengan chip prosesor Intel Core i7-620 dan kapasitas memori paling tinggi saat ini yaitu 8 GB. Edddhaaaannnnn….! Ruang penyimpanannya pun kini menggunakan Quad SSD sebesar 256 GB (64GB x 4). Seperti dua tipe di atas, VPC-Z117GG juga dibenamkan kartu grafis NVidia Geforce GT330M sebesar 1 GB. Yang bikin VPC-Z117GG menjadi keren adalah tampilan layarnya yang sudah Full HD dengan resolusi 1900×1080 pixel.

 

Mengenai harga, VAIO Z terbaru kemungkinan besar masih akan dibanderol dengan harga kisaran USD 1,800 – USD 2,500. Tertarik…? [fs]

Sumber: sony-asia.com

3 comments on “Mengintip VAIO Z Terbaru (Bag.2)

  1. mantabbbb gan…… VPCZ117GG/X bisa TT ga gan ama Z48GD/X wkt beli ama bos Firdaus di JHCC kmrn ? :malu:

    regards

      FS: halooww gan yudhis!
      udah lama tak bersua😀
      Heeee gan, beli yg baru ajah gan. Mantabs tuh!
      Gemana kondisi Z48GD/X nya? Maseh yahud khan? Haha..
  2. gan bisa indent satu gak?

    ane mau VPC-Z117GG.

      FS: halow gan,,
      Heee..sabar yaaa! Tunggu info resmi dr sony indo tipe apa az yg masuk.
      Nanti liat az di ‘Mengintip VAIO Z Terbaru (Bag.3 Habis)’. Di situ baru ketahuan tipe apa az yg bener2 masuk indo…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s