VAIO M, Netbook Terbaru dari Sony


Luncurkan VAIO M, Sony Serius Garap Pasar Netbook
Oleh: Firdaus Sani
Dikutip dari berbagai sumber
Kamis, 25 Maret 2010 | 23:43 wib

LaptopCentro – Sejauh ini Sony telah membuat produk netbook yang berbentuk unik dan mahal seperti VAIO P, atau netbook yang sangat tipis seperti VAIO X. Dan kini Sony kembali menghadirkan netbook terbaru yang bisa disebut berkategori ‘standar’ dan ‘murah’ (semoga bukan murahan) dengan label VAIO M.

Setelah menggelontorkan jajaran netbook aslinya yang bernama VAIO W, kini Sony sepenuhnya membidik segmentasi netbook normal dengan layar standar 10.1-inch. Model anyar netbook Sony ini diberi nama VPC-M11M1E. Tipe ini hadir dalam dua warna standar hitam dan putih. Spesifikasinya pun terbilang sangat standar yaitu menggunakan prosesor Intel Atom N450 dengan kecepatan 1.66 GHz. Memori yang terpasang hanya 1 GB dan menurut isu yang beredar memorinya tidak bisa ditambah alias sudah mentok 1 GB. Netbook dengan berat 1.4 kg ini memiliki hard drive 5400rpm dengan kapasiatas 250 GB. Tidak menutup kemungkian pada varian lainnya, Sony akan mempaketkan hard drive dengan kapasitas lebih besar.

 

Sekilas, tipe ini memiliki kesamaan fisik dengan seri VAIO W. Bedanya, VAIO M datang dengan layar 10.1-inch LED backlit dengan resolusi 1024 x 600 piksel (bandingkan dengan VAIO W yang memiliki layar sama 10.1-inch tapi resolusinya tinggi 1368 x 768). Dan seperti VAIO W juga, sistem operasi yang digunakan untuk VAIO M adalah Windows 7 Starter Edition. Spesifikasi lainnya adalah Wireless N dan konektivitas Bluetooth, dan Sony Motion Eye webcam, dan tiga buah USB port.

Kabarnya, VAIO M sudah dipaketkan dengan baterai 6-cell yang mampu bertahan hingga 5 jam. Dan diperkirakan netbook teranyar dari Sony ini akan hadir sekitar bulan April 2010 dan akan dibanderol dengan harga 455 dollar US.

 

Spesifikasi umum VAIO M:
Intel Atom N450 – 1.66GHz, Windows 7 Starter (32-bit), Memory 1 GB DDR2 SDRAM (667 MHz), HDD 250 GB Serial ATA (5400 rpm), 10.1-inch (1024 x 600) LED backlit, Intel Graphics Media Accelerator 3150, 1.4 kg.

One comment on “VAIO M, Netbook Terbaru dari Sony

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s