Inilah VAIO 11-inch Terbaru!


Oleh: Firdaus Sani
Jumat, 12 November 2010 | 20:17 wib

LaptopCentro, Jakarta (15/11/10) – Ketika VAIO TT Series yang memiliki layar 11-inch hilang dari peredaran, banyak orang bertanya, akankah Sony tidak akan menggelontorkan laptop  11-inch lagi? Pertanyaan itu kini terjawab dengan hadirnya laptop Sony VAIO berlayar 11-inch dengan varian baru bernama VAIO YA Series.  VAIO YA Series merupakan pengerucutan bentuk dari VAIO Y Series yang hadir dalam layar 13-inch.  Kini, VAIO Y Series hadir dengan varian baru yaitu VAIO YA dengan layar yang lebih kecil: 11.6-inch.

 

VAIO YA Series yang diluncurkan dengan warna hitam dan merah ini hadir dengan prosesor Intel Core i3-380 dengan kecepatan 1.33 GHz. Meskipun memiliki layar 11.6-inch namun Sony tetap membenamkan resolusi layar yang tinggi 1366 x 768 pixel. Spesifikasi lain dari VAIO YA Series adalah kapasitas penyimpanan sebesar 320 GB dengan memori 2 GB. Konektivitas yang disediakan antara lain Bluetooth 2.1, 802.11b/g/n, gigabit Ethernet, dan port HDMI. Terdapat juga sebuah slot Express Card dan card reader 3-in-1 termasuk juga tiga port USB. Namun sayang, sepertinya VAIO YA Series tidak dibenamkan DVD ROM internal.

Di Asia sendiri VAIO YA Series akan hadir dalam dua tipe yaitu VPC-YA15FG dan VPC-YA17GG. Keduanya hadir dalam spesifikasi yang sama. Perbedaannya adalah VPC-YA15FG menggunakan sistem operasi Windows 7 Home Premium, sedangkan VPC-YA17GG menggunakan sistem operasi Windows 7 Profesional.

Seperti dilansir engandget.com dan dikutip LaptopCentro, pihak Sony mengklaim bahwa VAIO YA Series dapat bertahan selama 6 jam dengan batre standar, dan 11 jam dengan baterai high capacity. Akankah produk ini akan masuk ke Indonesia? Sabar dulu..! Produk ini baru mendarat di Jepang pada tanggal 27 November mendatang dengan harga belum diumumkan. Kepincut…??? [fs]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s