Sony Luncurkan VAIO F 3D


Garansi Tersajinya Kepuasan Multimedia
Oleh: Firdaus Sani
Dikutip dari berbagai sumber
Rabu, 06 April 2011 – 13:25 WIB

LaptopCentro – Setelah sukses mengantarkan fitur 3D (tiga dimensi) pada perangkat HDTV, kini si pemilik tagline “3D World” ini menjajal kecanggihan teknologi mereka dalam perangkat laptop. Kepastian akan hadirnya laptop VAIO yang menggunakan teknologi 3D akhirnya terjawab. Setelah secara mengejutkan VAIO 3D ini nongol pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2011, kini secara resmi Sony mengumumkan produk anyar mereka dalam model laptop 3D yang masuk dalam jajaran VAIO seri F.

VAIO F generasi 3D ini dilengkapi dengan sejumlah fitur yang memungkinkan Anda untuk menikmati tampilan 3D. Mamainkan 3D Blu-ray Disc atau menonton foto 3D, dan menikmati hasil yang luar biasa pada layar atau terhubung dengan TV 3D. Keunggulan lain dari VAIO F 3D ini adalah fitur konversi 2D/3D. VAIO F generasi terbaru ini dapat mengkonversi konten 2D ke 3D pada HD display LED backlight berukuran 16 inch. Sony mengklaim bahwa teknologi frame akan menampilkan Full HD (1920 x 1080) dengan tampilan gambar 3D secara berurutan dan bergantian untuk mata kiri dan kanan hingga mencapai tingkat frame ekstra-halus refresh 240fps. Perangkat itu bisa digunakan untuk menonton film olahraga, games dan banyak lagi.

VAIO F 3D juga diperkuat dengan prosesor Intel i7 generasi kedua (Sandy Bridge). Sedangkan jeroan untuk dapur pacunya dipercayakan kepada Nvidia GeForce GT 540M sebesar 1GB,  memori 8 GB, serta memiliki media penyimpanan seluas 640 GB dengan kecepatan 7.200 rpm.

Tidak kalah hebatnya adalah audio berkualitas tinggi dengan teknologi S-Force Front Surround Sony 3D yang mampu memberikan suara dengan kedalaman dan kehadiran untuk mencocokkan gambar 3D. Fitur lain adalah tombol Touch Sensor, yakni sebuah tombol kontrol AV muncul ketika Anda menyentuh mereka, membuat kontrol semakin mudah. Saat tidak digunakan mereka menghilang sehingga mereka tidak akan mengalihkan perhatian dari tampilan 3D. Keyboard pun secara otomatis menyala ketika digunakan di tempat gelap, sehingga lebih mudah untuk mengetik dalam kamar remang-remang.

VAIO F 3D juga sudah dilengkapi dengan port USB yang mendukung USB 3.0 untuk transfer data sangat cepat. Juga ada built-in Bluetooth 3.0 teknologi untuk koneksi ke berbagai aksesoris nirkabel, serta IEEE802.11 b / g / support n untuk koneksi ke jaringan nirkabel.

Berikut spesifikasi lengkap VAIO F 3D yang hadir di Indonesia:

VPC-F217HG/BI (Black)
– Intel Core Core i7-2820QM (2.30 GHz with Turbo Boost up to 3.40 GHz)
– Windows 7 Ultimate (64-bit)
– Memory 8 GB DDR3
– HDD 640 GB
– 16″ Wide wide (Full HD: 1920×1080) VAIO Display Premium, 3D Supported, LED backlight
– NVIDIA® GeForce® GT 540M GPU – 1 GB DDR3
– Blu-Ray Disc
– Bluetooth
– 3D Glasses
– HD web camera powered by “Exmor” 1.31MegaPixels
– HDMI Out (3D Supported), Hi-Speed USB 2.0 x 1, SuperSpeed USB 3.0 x 2
– Weight 3.2 Kg (including the supplied battery)
– 1 Year Warranty Sony Indonesia
Harga: Rp. 22.699.000,-
[fs]

2 comments on “Sony Luncurkan VAIO F 3D

  1. Pak Sani, Mantap betul…..cuma agak besar ya. tipe desktop nya ada nggak?

      FS: iya pak dokter.. Ukuran 16-inch standarlah utk VAIO MUltimedia🙂
      Desktop VAIO belum ada yg 3D..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s