Core i Generasi Pertama dan Kedua, Apa Bedanya?


Dikutip dari antaranews.com
Sabtu, 07 Januari 2011 – 13.15 wib

LaptopCentro, ANTARA News (14/06/2011) – Intel Corporation, produsen chip komputer nomor satu dunia, awal tahun ini meluncurkan prosesor terbaru untuk kelas laptop dan PC yaitu core i3, core i5, dan core i7 generasi kedua.  Saat ini, keluarga core i generasi kedua itu menggantikan core i generasi pertama sebagai prosesor andalan Intel di pasar, tapi adakah yang tahu di mana letak perbedaan antara prosesor Intel core i generasi pertama dan kedua?

David Tjahjadi, Channel Platform Manager Intel Indonesia mengatakan ada tiga hal dasar yang membedakan prosesor core i generasi pertama dan kedua. “Keluarga core i generasi kedua sudah memiliki teknologi arsitektur 32 nano,” katanya ketika menggelar jumpa pers di Kantor Intel Indonesia, World Trade Center Sudirman Jakarta, Selasa (14/6).

David melanjutkan, jika core i generasi pertama memiliki kemampuan turbo boost hanya untuk prosesor saja sedangkan core i generasi kedua dapat melakukan peningkatan pada sisi prosesor dan grafis. “Core i generasi kedua dapat melakukan turbo boost pada prosesor dan grafis,” katanya. Terakhir, prosesor core i keluaran pertama memiliki 2 chip grafis yang terpisah sedangkan pada core i generasi kedua memiliki satu keping chip sehingga menghasilkan kinerja yang jauh lebih maksimal dengan konsumsi daya yang jauh lebih hemat.

David menyangkal spekulasi yang beredar di Internet bahwa Intel akan meluncurkan core i9 sebagai penerus keluarga core i. “Itu tidak benar, saat ini kami (Intel) hanya memiliki core i3, core i5 dan core i7 hanya saja generasinya yang berbeda,” pungkasnya. (Adm/S026)

Untuk perbandingan lebih jelas silahkan lihat di http://www.cpubenchmark.net/high_end_cpus.html

Sumber asli: http://www.antaranews.com/berita/1308054395/core-i-generasi-pertama-dan-kedua-apa-bedanya

One comment on “Core i Generasi Pertama dan Kedua, Apa Bedanya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s