Mengintip Tablet Besutan Sony (Bag. 2)


Inilah Sony Tablet S
Oleh: Yunianto Kristiawan
Dikutip dari Duniaku.net
Disunting oleh FS
Senin, 20 Februari 2012 – 22.54 wib

LaptopCentro, Duniaku.net (01/10/2011) – Dalam artikel pertama tentang tablet besutan Sony, kita sudah mengintip sedikit tentang Sony Tablet. Mulai dari awal penamaan tablet Sony, kapan mulai dijual di pasaran, kisaran harganya, dan tipe apa yang kemungkinan bakal hadir di pasar Indonesia. Menurut sumber yang saya peroleh, Sony Tablet yang bakal menggelontor ke pasar Indonesia hanya Tablet S. Nah, untuk mengetahui lebih jelas tentang jeroan Sony Tablet S ini, mari kita intip ulasan lanjutannya berikut ini…

Untuk Tablet S, Sony membuat charger dengan model kepala khusus alias proprietary connector (charger ini juga terdapat pada Sony Tablet P). Sungguh disayangkan memang, namun sepertinya pihak Sony tetap ingin mempertahankan ekslusifitas produk mereka. Coba mereka pilih mini USB yang lebih universal, sehingga bisa menggunakan charger piranti lainnya.

Pada bagian depan Sony Tablet S terasa begitu datar, dengan bingkai hitam tebal di sekeliling layar 9.4″, beresolusi 1280×800. Sony menyebutnya sebagai layar TruBlack. Detail ukurannya adalah 241.2 mm untuk panjang x 174.3 mm lebar x 10.1 mm tepat di bagian yang paling tebal.

TruBlack itu bukanlah jenis layarnya, melainkan lapisan tambahan penutup layar, yang disinari oleh pancaran LED. Berkat lapisan tersebut, pembiasan cahaya LED bisa dikendalikan dan menghasilkan warna yang lebih hidup.

Sony mendesain Tablet S seergonomis mungkin. Memang satu ujung lebih tebal sekan membuat distribusi berat tidak merata. Namun pada kenyataannya justru menggenggam di bagian yang tipis terasa ringan, berkat berat Tablet S yang hanya 598 gram. Bagian belakangnya juga bertekstur polka dot. Kamera di belakang memberikan resolusi 2592×1944 pixel, sedangkan di ujung kanan bawah ada konektor charger.

Berkat bentuknya itu juga, meletakkannya di meja misalnya, mempermudahmu melihat apa yang ditampilkan pada layar.

Di sebelah kanan tubuhnya, kamu dapatkan tombol power, status LED, tombol volume dan tombol reset. Karea posisinya ditempatkan agak ke dalam, menghindarimu tidak sengaja menekannya. Selain itu juga ada lubang speaker di sebelah logo Sony.

Sedangkan pada casing sebelah kiri, kamu temukan lubang speaker lainnya di sebelah lubang untuk tali / strap holder. Terus ke ujung kanan, ada port audio, serta kompartemen kecil yang bisa dibuka. Di dalamnya tersimpan port mini USB dan slot micro SDHC.

Detail spesifikasi lainnya, adalah fungsi Wireless B/G/N (72Mbps TX/RX). Tablet S juga menyimpan modul Bluetooth 2.1+EDR dan GPS. accelerometer 3-Axis , sensor Gyro dan digital compass, serta yang agak unik adalah disematkannya fungsi IR (infra red) serta aplikasi khusus remote control.

Bagaimana untuk spesifikasi dan harga Sony Tablet S yang bakal masuk ke pasar Indonesia? Tunggu ulasan kami di bagian ke-3…

* Artikel disunting dari Duniaku.net atas seijin penulis. Lihat sumber aslinya di sini!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s