4 Alasan Memilih Sony Tablet S


Oleh: FS
Sabtu, 03 Maret 2012 – 13.35 wib

LaptopCentro – Sony akhirnya siap menjadi penantang baru untuk produk Tablet. Meski terbilang ‘kesiangan’, Sony resmi memasarkan Sony Tablet S di Indonesia dengan harga yang relatif bersaing. Sony Tablet S hadir dengan kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB dengan harga 4,999 juta rupiah dan 32 GB dengan harga 5,599 juta rupiah. Dengan dua varian Tablet yang diusungnya, nampaknya Sony masih ingin ‘menjajal’ pasar Indonesia. Kedua varian Sony Tablet S hadir tanpa internal SIM Card 3G, namun demikian hal tersebut tidak mengurangi acungan jempol yang wajib dialamatkan untuk Sony Tablet S ini.

Vodpod videos no longer available.

     Sony Tablet S hadir dengan layar 9.4-inch WXGA 1280 x 800 TFT Colour LCD dengan TruBlack Technology, menggunakan prosesor NVIDIA Tegra 2 Dual Core ARM Cortex A9 1 Ghz, memori 1 GB yang memiliki slot eksternal SD/SDHC, dengan konektivitas WiFi IEEE 802.11 b/g/n, Bluetooth 2.1 ataupun infrared, serta terdapat port USB 2.0, micro A-B connector, serta speaker stereo yang menakjubkan dengan menggunakan Sony xLOUD Sound Technology. Selain itu, Sony Tablet S mampu bertahan selama 430 jam saat standby (sekitar 17 hari ) dan dapat digunakan selama 6 hingga 8 jam untuk menonton video ataupun berselancar melalui WiFi.

     Saat dituding terlambat dari vendor lain, seperti dikutip dari Kompas Tekno (23/02/2012), Sony mengatakan kehadiran Tablet S di Tanah Air perlu penyesuaian dengan regulasi yang ada. Ada beberapa penyesuaian yang dilakukan misalnya mengenai Google Approval sampai buku panduan berbahasa Indonesia.

     So, lupakanlah tetek bengek alasan diplomatis dan sejenisnya itu, yang penting adalah alasan kuat kenapa Anda harus memilih Sony Tablet S ketimbang tablet sejenis lainnya.

Inilah 4 Alasan Utama Memilih Sony Tablet S:

1. Optimally Designed Hardware and Software

  • Ergonomic Design – Dari sisi desain, tablet berlayar 9.4-inch ini tak seperti produk tablet pada umumnya yang memiliki ketebalan sama pada bagian atas dan bawahnya. Sony Tablet S memiliki bentuk asimetris, di mana bagian atasnya dibuat lebih tebal dari bagian bawah, sehingga memberi kenyamanan saat digenggam dalam posisi horizontal. Bagian ujung atasnya didesain berbentuk melengkung.

  • Ringan – Sony Tablet S memiliki desain asimetris dengan kemiringan yang sesuai untuk digunakan secara nyaman baik vertikal dan horizontal, berukuran 241,2 x 10,1 – 20,6 x 174,3 mm. Bila memegang tablet ini akan terasa ringan saat diangkat, walaupun berbobot 598 gram namun beban tablet berada di sisi atas, sehingga faktor ringan dan nyaman tetap dipertahankan saat digunakan untuk waktu yang lama.

  • Sony’s TruBlack Display – TruBlack itu bukanlah jenis layarnya, melainkan lapisan tambahan penutup layar, yang disinari oleh pancaran LED. Berkat lapisan tersebut, pembiasan cahaya LED bisa dikendalikan dan menghasilkan warna yang lebih hidup. Kenyamanan pada sisi layar dengan TruBlack dapat mengurangi silau atau pantulan cahaya. Sony Tablet S mampu menghasilkan warna-warna cerah di warna-warna gelap (lebih hitam) dan gambar yang menakjubkan. Nikmati menjelajahi dunia yang tersambung melalui tampilan yang indah.

  • Sony’s xLOUD Sound Technology – Sony Tablet S kembali menerapkan teknologi baru dari Sony xLOUD yaitu perangkat tambahan mesin volume yang meningkatkan volume suara loudspeaker yang jernih saat bermain musik, video atau membuat panggilan.
  • Sony’s Exmor Technology – Sony Tablet S menggabungkan berbagai teknologi yang dimiliki Sony, seperti kamera dengan Exmor for Mobile, tablet besutan Sony ini memiliki kamera 1,3 megapiksel di sisi depan, dan kamera 5 megapiksel di bagian belakang.

  • Pre-installed with Android 3.2 – Sony Tablet S sebagai tablet Sony generasi pertama masih menggunakan OS Android 3.2 (Honeycomb), namun menurut pihak Sony, Tablet S ini akan mendapatkan upgrade Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) pada April mendatang.

2. Swift and Smooth Experience

  • QuickView – Teknologi inovatif yang dihadirkan pada Sony Tablet S ini memungkinkan Anda menjelajah internet menjadi lebih nyaman karena proses loading data yang lebih efisien dan lebih cepat. Mempersingkat waktu sampai halaman web muncul pertama kali di layar dengan menunda proses Javascript.
  • QuickTouch – Teknologi sempurna yang memberikan tingkat respon tinggi pada layar sentuh. Sebuah panel sentuh yang lebih responsif dan animasi halus melalui menu. Anda akan menghargai kecepatan lebih dalam segala hal yang Anda sentuh.

3. Entertainment

  • PlayStation Certified Device – Sony Tablet S ini disertakan sertifikat PlayStation sebagai bukti siap menjalankan semua game PlayStation. Ada dua game “pre-loaded” di Tablet S, yakni Crash Bandicoot dan Pinball Heroes. Posisi virtual keypad di tangan kanan (tombol segitiga, bulat, silang dan kotak ) dan di kiri (tombol navigasi), serta tombol di sektor atas dapat di kustomisasi sesuai keinginan penggunanya. Sertifikat PlayStation memberi nilai eksklusivitas pada Sony Tablet S dan Anda dapat mengunduh game PlayStation lainnya di Android Market.

  • Social Feed Reader – Tetap berhubungan saat Anda menyentuh Sony Tablet S. Socail Feed Reader memungkinkan Anda untuk melihat update beberapa media sosial secara bersamaan.

  • Manage Favourites – Sony Tablet S mempunyai halaman Favorit yang bisa memilah aplikasi favorit Anda disimpan dalam satu lokasi.
  • Select Apps – Sony Tablet S akan memberikan rekomendasi aplikasi secara otomatis.

  • Hiburan/Media – Sony Tablet S memberikan kenyamanan saat Anda santai dengan menghadirkan Music Player dan Video Player yang inovatif dan suara yang dahsyat. Berbagai konten hiburan dapat dinikmati lebih dahsyat dengan Sony Tablet S.

4. Cross-Device Connectivity

  • Throw-Content Wireless Thru DLNA – Nikmati konten dari Sony Tablet S pada HDTV Anda dan banyak lagi. Dengan lintas konektivitas antara Sony Tablet S dan kompatibel DLNA TV, PC atau speaker mempermudah berbagi kesenangan. Fitur ini memungkinkan Anda berbagi konten video, musik, ataupun foto ke televisi Sony Bravia melalui jaringan nirkabel DLNA ataupun kabel HDMI. Fitur berbagi konten ini memang menjadi keunggulan produk Sony, yang menerapkan “Strategi 4 Layar” untuk perangkat tablet, laptop, smartphone, dan televisi. Melalui strategi ini, pihak Sony mengklaim, mereka tak hanya menjual perangkat namun juga menjual konektivitas.

  • Bulit-in Universal IR Remote – Fitur lain yang tak kalah menarik dengan hadirnya fungsi remote control yang dapat menangkap informasi dari remote control umum, pengguna hanya menjalankan aplikasi dan arahkan remote kontrol melalui infra red di sisi atas Sony Tablet S dan seketika itu perangkat tablet dapat berfungsi selayaknya remote control.

Itulah alasan utama memilih Sony Tablet S. Jika Anda masih butuh perbandingan, silahkan lihat tautan di bawah ini:

*) Artikel dan foto diambil dari berbagai sumber

14 comments on “4 Alasan Memilih Sony Tablet S

  1. ada Document viewer gak?

      FS: apps bawaannya gak ada gan, coba dowload di android market mungkin ada karena saya juga belum perhatiin doc viewer🙂
  2. maaf saya nyari2 kok gak nemu, apakah sony tablet s dilengkapi gsm card? semisal simpati dan kawan2nnya…maksudnya untuk konektivitas internet saja,

    FS: nyari2 apa ya gan?
    Untuk Sony Tablet S yang masuk ke indo tidak disertai dengan internal modem GSM🙂

  3. ya itu tadi nyari slot gsm card, wah sama aja klo g ada wifi g bisa ngenet….

    FS: iya harus pke wifi. Sekarang kan banyak wifi modem🙂

  4. bs d pasangin prangkat internet semisal modem gg gan …??
    bingung ni kalo internet mesti xari yg da wifix doank gan …

    FS: Sony Tablet yang masuk ke indo tidak ada yang internal modem, kan kamu bisa pakai modem Wi-Fi🙂

  5. kalo yang remote udah liat tutornya kok masih ga bisa ya buat ganti tv?itu untuk semua tv atau lcd aja? tv kamar ane masih gendut sih

    FS: heeee…ane juga gak begitu ngerti gan karena belum pernah coba sendiri🙂
    Tetap semangat gan, berusaha lagi :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s