Mengaktifkan Fitur Sound xLOUD VAIO E14P


Oleh: FS
Senin, 14 Mei 2012 – 16.00 wib

LaptopCentro – Baru kali ini Sony menghadirkan teknologi suara untuk produk laptopnya dengan kualitas suara yang lebih mumpuni. Setelah lama hanya menggunakan teknologi suara standar, kini Sony membenamkan teknologi xLOUD dan Clear Phase. Kini Anda dapt bersenang-senang dengan kualitas suara yang luar biasa di notebook VAIO E14P. Teknologi gabungan Sony “xLOUD” dan “Clear Phase” menghasilkan suara dahsyat yang akan meningkatkan kenikmatan Anda mendengarkan musik atau menonton film. “Clear Phase” mereproduksi suara, bersih lebih alami, sementara “xLOUD” meningkatkan volume speaker, ditambah dengan Dolby Home Theater ® v4 yang juga sejak lama menjadi fitur unggulan notebook VAIO.

Untuk menggunakan teknologi xLOUD dan Clear Phase, silahkan ikuti tutorial berikut:

Langkah 1 – Buka aplikasi “VAIO Control Center” (bisa dengan cara ketik di kolom “Search” yang bisa dibuka dari tombol “Start”).

Langkah 2 – Akan muncul jendela “VAIO Control Center”.

Langkah 3 – Pilih tab “Sounds” dan tekan “Sound Effect Settings”.

Langkah 4 – Pilih teknologi suara yang mau digunakan dan rasakan perbedaannya.

Selamat mennikmati musik atau film favorit Anda [fs].

11 comments on “Mengaktifkan Fitur Sound xLOUD VAIO E14P

  1. Kalau menurut agan, lebih bagus xLOUD+ClearPhase atau Dolby v4?

    Mau nih masukin ke VAIO SA…hehe

    FS: jelas lebih bagus xLOUD+ClearPhase karena suara yang dihasilkan lebih besar dan jernih. Kalau sdh dapet link downloadnya di share ya gan🙂

  2. Tiba-tiba saya kepikir, kalau tidak mau pakai xLOUD+ClearPhase maupun Dolby bagaimana? Kalau di VAIO SA saya, Dolby bisa dimatikan melalui “Sound” di Control Panel

  3. mas, gimana cara aktifin rapid wake nya? Saya tutu laptopnya di buka lagi kaya laptop biasa ngu loadingnya, sama aja kaya merk yang lainnya gak ad yg spesial.

      FS: hmmmm, nothing special???? are u sure??? buka vaio control center > power managemen > contreng Rapid Wake🙂
  4. gan mau tanya kok di sony aku gak ada xloudx seri sve15114fxs aku sdh lkukn sprti yg diats tp gak ada gmn cara untuk mndaptkan xloud itu tlng jawbx ya gan makasih

    FS: setahu saya, untuk semua tipe vaio model baru yang depannya SV, ada fitur sound xLOUD nya. Dan berhubung tipe sve15114fxs bukan barang resmi sony indo jadi saya belum pernah tahu dalemannya. Kalau memang tidak ada, coba kamu update atau download drivernya dari alamat website sony yang ada tipe sve15114fxs.

  5. permisi gan, vaio sve 14126cxw kok gak bisa aktifin xloud-nya ya? apa masih perlu driver lg?? kira2 dimana carinya… thank’s gan…

    FS: halow..
    New vaio dengan windows 8 sound defaultnya sudah xloud. Jd tidak bisa disetting lagi. Trims..

  6. gan laptop ane sony vaio sve14126cvw ,, udh xLOUD,, tapi suaranya kok jelek ya pake speaker eksternal ???ga ada bassnya,, speakernya dicoba di laptop temen ane bagus,,di sony vaio ane cempreng,,ga ada bass,, knp ya ? apa memang gitu ya?? thanks gan,,

    FS: kalau pakai speaker external merk apa pun pasti jadi bagus suaranya begitu juga dengan vaio. Coba pengaturan sound nya di utak atik

  7. udh ane utak atik gan,,cuma ada pengaturan volume,,balance,,ga ada pengaturan kyk gmbr di atas,, apakah memang soundboard laptop ane mmg jelek ?? atau gmana ya?? makasih bnyk sebelumnya..

    FS: utk vaio SVE14, default audionya sudah xLOUD dan tidak bisa dirubah. Jadi yaa memang segitu standar suaranya. Kalau mau bagus menggunakan speaker aktif yang ada pengaturan trible dan bass nya🙂

  8. ohh berarti emang udh stuck begini aja ya suaranya gan???? hahaha,, ga enak banget,, trus yg dimaksud xLOUD clear phase ini apa ya ??? kok kyknya ga lebih bagus ama yg laptop2 lama ???

    FS:🙂

  9. vaio control center di laptop saya tampilannya berbeda dengan petunjuk yang anda kemukakan, maksud saya mau mengaktifkan xLOUD Clear Phase, mohon petunjuknya…!

    FS:laptop agan tipenya apa? Kalau seri E (SVExxx) itu defaultnya sudah xLOUD Clear Phase jadi tidak bisa dirubah!

  10. Mas, kon tampilan vaio control carenya beda sama yg di laptop saya ?
    Gak ada tab soundnya
    Saya make svf14319sg, dulu suaranya gede mas, tapi setelah saya install ulang jdi kecil

    FS: tampioannya memang beda. Untuk vaio Fit14E dan vaio model terbaru lainnya, tab sound sdh tidak ada krn default sound sdh menggunakan xLooud.
    Agan instal ulangnya di instal biasa atau pakai di recovery?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s