Sony Ultrabook Hadir di Indonesia


Oleh: FS
Sabtu, 23 Juni 2012 – 15.14 WIB

LaptopCentro – Sony Indonesia akhirnya resmi meramaikan pasar ultrabook Tanah Air. Geliat ultrabook yang diinspirasi oleh Intel memang sedang menggaung. Tak ketinggalan beberapa vendor besar termasuk Sony juga ikut serta terjun ke ranah gadget dengan istilah baru ini. Ada 2 model yang digelontorkan Sony Indonesia yaitu VAIO T11 dan VAIO T13 yang keduanya hadir dalam balutan warna silver menawan dengan desain full-flat aluminium.

VAIO T11 dan VAIO T13 hanya dibedakan oleh ukuran layar dan prosesor yang dibenamkan di dalamnya. VAIO T11 hadir dalam tipe SVET11-115FG/S dengan layar 11.6 inci dan menggunakan prosesor Intel Core i5 generasi ketiga. Sedangkan VAIO T13 dikemas dengan ukuran layar lebih besar 13.3 inci yang hadir dalam tipe SVET13-115FG/S dan menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ketiga.

Kedua ultrabook milik Sony tersebut menampilkan desain ramping yang mempunyai ketebalan 17.8 mm. Di ultrabook ini juga, Anda akan mudah untuk tersambung secara langsung dengan perangkat lain seperti monitor, projector, dan ethernet karena semuanya ada di ultrabook Sony tanpa harus repot menggunakan konektor/dongle lainnya. Selain tambahan port HDMI, ultrabook ini juga memiliki 1 x USB 2.0, 1 x USB 3.0 dengan USB charge port, dan juga sebuah slot SD card. Ultrabook ini memiliki keyboard chicklet tradisional ala VAIO dan trackpad stylish yang lebar dengan fungsi multi-gesture. Ada juga Bluetooth 4.0 + HS dan WiFi b/g/n. Selain menggunakan prosesor intel core generasi ketiga, Sony Ultrabook hanya dibekali dengan Intel HD Graphics 4000, dan dipasangkan memori 4GB RAM DDR3 dan media penyimpanan Flash Memory (SSD) sebesar 128 GB yang memungkinkan ultabook ini bertahan sampai sembilan jam.

Dengan perpaduan Intel Smart Technology dan Rapid Wake + Eco, ultrabook ini mampu menyala dari mode “Sleep” dalam hitungan 2 detik, di mana teknologi ini membuat konsumsi daya baterai akan semakin lama. Bahkan Sony mengklaim ultrabook Sony ini bisa berada dalam mode “Sleep” hingga sembilan puluh hari tanpa kehabisan baterai. Wow!

Di ultabooknya, Sony juga membenamkan teknlogi HD web camera powered by “Exmor for PC” dengan resolusi 1.31 Mega pixels dan teknologi suara “Clear Phase” dan “xLOUD” yang akan menghasilkan kualitas suara yang jernih dan besar. Yang lebih canggih, ultrabook ini memakai teknologi Intel Anti-Theft Service yaitu sebuah fitur perlindungan data. Fitur cerdas ini akan mampu mendeteksi kemungkinan-kemungkinan terjadinya penyalahgunaan ultrabook dan akan langsung mungunci ultrabook Anda agar tidak bisa mengakses data-data pribadi. Sangat menarik, tapi tentu saja Anda jangan coba-coba untuk menghilangkan ultrabook Anda.

Kedua ultrabook Sony ini akan mulai masuk pasar Indonesia pada akhir Juni 2012. Untuk yang ukuran 11 inci memiliki berat sekitar 1.32 kg dan dibanderol dengan harga Rp. 9.179.000,-. Sedangkan untuk yang ukuran 13 inci memiliki berat sekitar 1.50 kg dan dibanderol dengan harga Rp. 11.219.000,-. Anda tertarik? [fs]

Untuk spesifikasi detail dan harga silahkan lihat di sini!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s