Generasi Terbaru VAIO S dan VAIO Z


Oleh: FS
Jumat, 10 Juli 2012 – 19.11 WIB

LaptopCentro – Setelah lebih dulu menghadirkan VAIO E dan VAIO T terbaru, kini VAIO S dan VAIO Z generasi terbaru juga telah hadir di Indonesia. Kedua model notebook bisnis ini hadir dengan desain dan warna yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, hanya perbedaannya VAIO S dan VAIO Z terbaru hadir dengan fitur yang lebih unggul, bahkan boleh dibilang jauh lebih unggul.

VAIO S Terbaru
VAIO S tetap mengusung layar 13.3 inci dengan segmentasi eksekutif muda dan bisnis. Dari segi desain dan warna, VAIO S tidak banyak perubahan kecuali drive slot-in DVD ROM, kartu grafis 1 GB, touchpad lebar multi-gesture, rapid wake + eco, kualitas suara xLOUD + Clear Phase, dan tombol alih dari stamina ke speed.

VAIO S terbaru hadir dalam 3 varian yaitu S13, S13P (Premium), dan S15. Hanya saja untuk saat ini baru S13 saja yang masuk ke Indonesia, sedangkan untuk S13P kemungkinan akan menyusul berikutnya. Untuk S13 sendiri hadir dalam 4 tipe yaitu:
– SVS13-112EG dengan harga Rp. 9.499.000,-
– SVS13-115GG dengan harga Rp. 10.199.000,-
– SVS13-116FG dengan harga Rp. 11.219.000,-
– SVS13-118GG dengan harga Rp. 14.279.000,-

VAIO Z Terbaru
VAIO Z terbaru masih berlayar 13.1 inci dengan segmentasi premium bisnis. Tidak ada perbedaan signifikan untuk VAIO Z ini, hanya sekarang VAIO Z sudah menggunakan prosesor “Ivy Bridge” yaitu prosesor Intel Core i7 generasi ketiga yang kecepatannya lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Yang membedakannya lagi adalah fitur Z terbaru lebih banyak daripada Z model lama diantaranya rapid wake + eco yang membuat Anda tidak perlu mematikan laptop, cukup masuk ke mode “sleep” dan langsung “wake” tanpa menuggu terlalu lama. Untuk Z13 sendiri hadir dalam 1 tipe yaitu SVZ13-115GG yang dibanderol dengan harga Rp. 27.539.000,- [fs]

2 comments on “Generasi Terbaru VAIO S dan VAIO Z

  1. Melihat inovasinya, S13 terbaru layak dijadikan notebook penunjang kebutuhan pebisnis maupun pelajar, dan menurut saya lebih worthed dibanding seri T yang masih mengandalkan prosesor ultra-low-voltage, apalagi dengan bobot yang hanya berselisih 0.1kg.

    Saya penasaran dgn fungsi STAMINA-SPEED pada VAIO S13 terbaru, karena saya dengar tipe tersebut sudah menggunakan teknologi NVIDIA Optimus yang (penerapannya pada notebook merk lain) switching graphics/VGA dilakukan secara otomatis. Jadi, apa yang terjadi saat switch dari STAMINA ke SPEED atau sebaliknya?
    Apakah ada VAIO S13 Glossy Brown?
    Bagaimana dengan layarnya? Saya agak kecewa dengan layar SA2, apalagi saat disandingkan dengan Z yang jauh lebih superior layarnya. Apakah S13 ini sudah dapat mendekati atau menyamai Z?

    Apakah S13 ini masih panas?
    SA2 saya kerap panas walaupun hanya digunakan browsing sehingga tidak nyaman untuk dipangku. Tidak parah, namun tidak nyaman.

    Apakah pengguna VAIO SA/SB/SC perlu menukarkannya dengan S13? Apakah perubahannya signifikan?

      FS: hay gan Patrick..
      S13 memang layak dijadikan notebook penunjang kebutuhan pebisnis maupun pelajar. Sistem Dynamic Hybrid Graphics dengan teknologi NVIDIA OPTIMUS membuat kita mulus beralih antara mode STAMINA atau SPEED. Maksud dari tombol switch STAMINA – SPEED adalah peralihan graphics/VGA dapat dilakukan secara otomatis. Switch ke STAMINA ditujukan untuk membuat daya tahan baterai bisa lebih lama dimana laptop akan menggunakan graphics/VGA integrated dari Intel. Switch ke SPEED ditujukan untuk kinerja laptop lebih cepat yang secara otomatis akan menggunakan graphics/VGA dedicated NVidia GeForce. Tombol switch ini juga bisa mengatur cooling fan control yang kita inginkan.

      S13 hadir juga varian premiumnya yaitu S13P yang memiliki warna Gold, namun belum ada info apakah akan masuk indo, kemungkinan besar sih akan masuk.
      Layar S13 masih sama dengan model sebelumnya yaitu 1366 x 768 dan TFT Colour Display. Sedangkan untuk panas/tidaknya sebuah laptop saya pikir standar yaaa gan, heee…

      Pengguna VAIO SA/SB/SC tidak perlu menukarkannya dengan S13 tappi perlu menukarnya dengan S13P (Premium).
      Perubahannya signifikan hanya terletak pada tombol switch STAMINA-SPEED, slot-in DVDROM, dan fitur S13 yang sekarang lebih keren dari model VAIO S sebelumnya..

      Terimaksih…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s