Sony Perkenalkan VAIO Duo 11 dan VAIO Tap 20


Oleh: FS
Dari berbagai sumber
Sabtu, 08 September 2012 – 19.00 WIB

LaptopCentro – Tidak mau ketinggalan dalam menyambut kedatangan sistem operasi terbaru Windows 8, Sony secara resmi meluncurkan produknya ke jajaran Windows 8 yang memiliki fitur layar sentuh. Produk pertama yang akan menggunakan Windows 8 ini adalah produk terbaru Sony dengan nama cukup unik: VAIO Duo 11 dan VAIO Tap 20. Dikutip dari Engadget, kedua produk baru yang menggabungkan konsep komputasi hybrid ini telah secara resmi diperkenalkan di ajang IFA 2012 yang berlangsung di Berlin (29/8/2012).

VAIO Duo 11: Slider Hybrid Ultrabook
VAIO Duo 11 merupakan realisasi konsep hybrid yaitu penggabungan fungsi tablet dan laptop. VAIO Duo 11 dapat difungsikan sebagai laptop dan dapat juga difungsikan sebagai perangkat tablet. Untuk mengubah fungsinya, dapat dilakukan dengan menggeser buka dan tutup layarnya dengan sangat mudah. VAIO Duo 11 memiliki ukuran layar 11.6-inch layar sentuh, dan resolusi 1920×1080 pixel serta dibekali dengan pen stylus untuk keperluan menggambar atau menulis.

Berikut beberapa foto VAIO Duo 11 yang saya ambil dari Slash Gear:

    

   

   

   

VAIO Duo 11 akan dibenamkan otak pintar generasi ketiga dari Intel Core i3, i5, dan i7, menggunakan system operasi Windows 8 atau Windows 8 Pro dan mendukung kapasitas RAM 4 GB dan 8 GB DDR3L. VAIO Duo 11 memiliki bobot sangat ringan hanya sekitar 1,3 kg karena menggunakan SSD 128 GB dan 256 GB. Fitur canggih lainnya adntara lain resolusi layar yang sudah Full HD: 1920×1080, WLAN, Bluetooth 4.0, USB 3.0, VGA out, HDMI out, stereo speakers with xLOUD™, Full HD Web Camera, dann Sensors (NFC, GPS, Accelerometer, Gyro, Digital Compass)

VAIO Tap 20: Cute Portable All-in-One PC
Dari namanya, VAIO Tap 20 adalah laptop All-in-One PC yang memiliki ukuran layar 20-inch. Karena sudah menggunakan Windows 8, otomatis VAIO Tap 20 juga memiliki fitur layar sentuh layaknya sebuah tablet. Maka jadilah VAIO Tap 20 ini sebagai perangkat tablet super besar yang ada saat ini. Tidak seperti VAIO Duo 11 yang memiliki built-in keyboard, VAIO Tap 20 memiliki keyboard terpisah. Dengan bobot sekitar 5,2 kg, tentu saja VAIO Tap 20 ini bukan jenis tablet portable yang bisa kita bawa kemana saja. VAIO Tap 20 di desain untuk kebutuhan kantor atau rumah. Dengan rancangan minimalis seperti kaki penyangga layar yang bisa dilipat, akan merubah fungsi VAIO Tap 20 ini menjadi perangkat Tablet PC layar sentuh yang nyaman untuk digunakan. Ketika kita ingin membuat layar laptop berdiri tegak, kita tinggal membuka penyangga dan membuatnya berfungsi sebagai Desktop PC.

Berikut beberapa foto VAIO Tap 20 yang saya ambil dari Engadget:

   

   

VAIO Tap 20 juga akan menggunakan prosesor generasi ketiga Intel Core i3, i5, dan i7, sistem operasi Windows 8, kapasitas RAM 4 GB dan 8 GB DDR3L, kapasitas ruang penyimpanan sebesar 750 GB atau 1 TB, resolusi layar 1600×900 Mobile Bravia Engine 2, WLAN, Bluetooth 4.0, USB 3.0, VGA out, HDMI out, stereo speakers with 2.1 channel speakers S-Force Front Surround 3D with Sony’s ClearAudio+ DSP technology, dan Full HD Web Camera.

VAIO Duo 11 dan VAIO Tap 20 akan dirilis pada bulan Oktober atau November, setelah Windows 8 resmi diluncurkan. Untuk kisaran harganya, masih belum ada bocoran resmi berapa harga kedua produk terbaru Sony ini. Kita tunggu saja… [fs]

3 comments on “Sony Perkenalkan VAIO Duo 11 dan VAIO Tap 20

  1. Duo 11 pakai VGA nVIDIA atau AMD tidak?

    FS: hay gan, iya lupa tulis, VAIO Duo 11 spek dasarnya pake Intel HD Graphics 4000. Trims,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s