Apa Beda Windows 7 dan Windows 8?


Oleh: Deliusno
Dikutip dari tekno KOMPAS
Sabtu, 27 Oktober 2012 – 09:05 WIB

LaptopCentro KOMPAS.com – Saat ini, Windows 7 memang telah menjadi sistem operasi Microsoft yang paling banyak digunakan. Dengan diluncurkannya Windows 8 pada Jumat (26/10/2012), apakah dominasi dari sistem operasi Windows 7 akan berakhir? Bagaimanakah cara agar Windows 8 bisa menang dari Windows 7? Salah satu cara yang bisa digunakan oleh Microsoft adalah dengan “memaksa” para pengguna Windows 7 untuk beralih ke Windows 8. Untuk membuat para pengguna Windows 7 beralih ke Windows 8, Microsoft menyediakan beberapa strategi. Salah satunya adalah dengan menghadirkan berbagai fitur yang tidak dimiliki oleh Windows 7.

Windows 8 memang memiliki ratusan fitur baru, seperti waktu boot yang lebih cepat, mode pesawat (semua hal yang berkaitan dengan radio, seperti WiFi dan 3G akan dimatikan saat menggunakan mode ini), fungsi copy/move/paste yang diklaim lebih baik, program anti-virus bawaan (Windows Defender dengan semua fitur Microsoft Security Essentials), menggunakan gambar sebagai password, dan masih banyak lagi.

Sayangnya, fungsi “mode Windows XP” yang ada di Windows 7 sudah dihilangkan di Windows 8. Fitur Windows DVD Maker pun sudah menghilang dari Windows 8. Untuk melihat perbedaan antara Windows 7 dan Windows 8 dari segi fitur, silakan simak tabel di bawah ini.

Sumber: tekno KOMPAS

One comment on “Apa Beda Windows 7 dan Windows 8?

  1. mas agan tolong dibantu

    saya punya laptop sony vaio vpc eg35eg saat bekerja normal (tidak aplikasi yg dijalankan) memory ram nya sudah terpakai 50% apakah memang begitu?
    soalnya kalo di pakai buat jalanin aplikasi seperti ( office, mozila, dll ) itu agak lemot..

    tolong dikasih saran
    terimakasih

    FS: hai Ridwan..
    dalam keadaan idle/standby, memori akan terpakai tapi tidak sampai menyedot sekitar 50%. Pertanyaan saya, maksud bekerja normal itu seperti apa? Kalau misalnya denger musik, mengetik, yaa itu kan menggunakan aplikasi juga, jadi wajar jika memori tersedot. Kalau laptop kamu terasa agak lemot bisa disebabkan karena banyak hal, virus, aplikasi yang crash, file .dll terhapus, nah solusinya coba recovery alias format ulang. Namun ingat, jika mau recovery sebaiknya back up dulu data2 penting kamu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s