Setelah VAIO Duo 11, Sony Siap Hadirkan VAIO Duo 13, VAIO Pro 11/13, dan VAIO Fit 14/15


Oleh: FS
Minggu, 09 Juni 2013 – 20.15 WIB

vaio_duo-13LaptopCentro – Medio 2013 ini Sony kembali menggelontorkan beberapa model baru dalam lini produk laptopnya. Bukan satu atau dua model baru saja, tapi empat model sekaligus yang akan dihadirkan Sony untuk para pecinta laptop VAIO. Sekitar akhir Juni atau awal Juli 2013, Sony siap menghadirkan VAIO Duo 13, VAIO Pro 11/13, VAIO Fit 14/15, dan VAIO Fit E 14/15.

VAIO Duo 13
VAIO Duo 13 hadir untuk mengatasi dua poin penting yang ada pada Duo 11, yaitu optik trackpoint yang sangat tidak nyaman digunakan, dan muncul keraguan bahwa nuansa tipis dari desain Surf Slider dengan engsel yang mungkin tidak bertahan lama. Untuk itulah Sony mengahdirkan VAIO Duo 13 yang bisa menjadi sebuah mesin yang mengesankan.

Trackpoint optik telah dihapus, dan diganti dengan touchpad (meskipun lebar dan sempit), sedangkan desain engsel kini lebih disederhanakan. Duo 13 masih menggunakan deian Slider atau lipatan untuk berpindah dari mode laptop ke mode tablet. Namun setidaknya kita tidak perlu lagi merasa khawatir bahwa desian slider akan rusak dalam waktu dekat. Secara keseluruhan Duo 13 terasa sangat ringan namun kokoh dengan bobot hanya 1.35kg. Duo 13 akan hadir dalam dua warna hitam dan putih. Sony mengatakan bahwa Duo 13 akan menampilkan pilihan prosesor untuk Core i5 dan i7 Intel generasi 4 atau “Haswell”, menggunakan SSD (solid state hard drive), dan layar Full HD.

Vaio_Duo_13_1

Vaio_Duo_13_2

Vaio_Duo_13_3

Vaio_Duo_13_4

VAIO Pro 11/13
VAIO Pro dianggap oleh beberapa orang sebagai “pewaris” VAIO Z yang sudah lama ditunggu-tunggu. VAIO Pro akan hadir dengan dua warna hitam dan silver dan akan memberikan pilihan variasi layar 11-inci dan 13-inci. Bahkan lebih mengesankan adalah bahwa kedua ukuran akan menampilkan pilihan untuk prosesor Intel Core i5 dan i7.

VAIO Pro 11 beratnya tidak lebih dari sebuah majalah berukuran kecil yang pas di tangan (hanya 870g). VAIO Pro 13 beratnya pun hanya 1 kg lebih sedikit. Ruang penyimpanan menggunakan solid state drive untuk kinerja disk lebih cepat. Tubuh VAIO Pro dibuat dengan serat karbon, yang membantu menjaga hal-hal ringan sambil memastikan kekuatan struktural. Seperti semua laptop VAIO yang diluncurkan Sony, VAIO Pro hadir dengan layar touchscreen, dan resolusi Full HD juga, terlepas dari apakah itu model 11-inci atau 13-inci. VAIO Pro diharapkan akan tersedia di Asia menjelang akhir Juni.

Vaio_Pro_11_13_1

Vaio_Pro_11_13_2

Vaio_Pro_11_13_3

VAIO Fit 14/15
VAIO Fit sepertinya akan menempati posisi sebagai pewaris seri E sebelumnya. Hadir dengan ukuran layar sentuh 14-inci dan 15-inci, VAIO Fit dibenamkan fitur keren yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang dapat disesuaikan dengan keinginan kita. VAIO Fit 14 dikabarkan akan memiliki resolusi WXGA++ 1600 x 900, sedangkan VAIO Fit 15 akan menggunakan resolusi Full HD 1920 x 1080. Kedua ukuran VAIO Fit tersebut akan menggunakan Hybrid HDD yang lebih cepat dari HDD biasa. Desain body dan warna pun sangat premium dengan lapisan aluminium di seluruh body dan tulisan logo VAIO dengan tekstur “diamond-cut”. Namun sayang, tidak seperti VAIO Duo 13 dan VAIO Pro 11/13 yang sudah dbenamkan prosesor generasi 4 atau “Haswel”, VAIO Fit “masih akan hadir” dengan prosesor Core i5 dan i7 generasi 3 atau “Ivy Bridge”.

Vaio_Fit_1

Vaio_Fit_2

Vaio_Fit_3

VAIO Fit E 14/15
Berbeda dengan VAIO Fit yang “premium look and feel”, VAIO Fit E hanya didesain menggunakan bahan plastic. Namun dengan dukungan kualitas suara (subwoofer built-in) yang mampu menghasilkan suara yang lebih baik, tidak mengurangi nilai lebih di Fit E ini. Mungkin kalau VAIO Fit adalah kelas premiumnya 14/15 inci, maka VAIO Fit E adalah kelas standarnya 14/15 inci dengan harga yang relatif lebih murah dari VAIO Fit. Soal warna, baik VAIO Fit maupun VAIO Fit E akan hadir dengan beberapa varian warna seperti hitam, putih, silver, dan pink.

Vaio_Fit_E_1

Vaio_Fit_E_2

Vaio_Fit_E_3

Mengenai kapan dan tipe apa saja yang bakal hadir di Indonesia, menarik untuk ditunggu kelanjutan infonya di blog ini🙂

By LaptopCentro Posted in Tak Berkategori

6 comments on “Setelah VAIO Duo 11, Sony Siap Hadirkan VAIO Duo 13, VAIO Pro 11/13, dan VAIO Fit 14/15

  1. Wah cukup menggoda ya ^.^
    Pasti mahal -_-
    Penasaran penerus E11 kyak gmana hehe,,
    Itu yang vaio Fit E apa touchscreen jga?

    FS: harga saya pikir relatif tinggi gan🙂
    Untuk pengganti E11 belum ada info nih🙂

  2. Kapan vaio pro masuk ke sini?
    Dan spek yang masuk seperti apa?

    FS: info dari sony indonesia, vaio pro 11/13 dan vaio duo 13 masih belum bisa dipastikan kapan masuknya. Tunggu saja updatenya di blog ini. Trims,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s