Fitur Jagoan VAIO Fit 14


Oleh: FS
Rabu, 28 Agustus 2013 – 19.00 WIB

headerLaptopCentro – Setelah mendatangkan VAIO Fit 14E untuk kelas “entry level”, Sony Indonesia juga menghadirkan VAIO Fit 14 (tanpa “E”). Tipe ini merupakan laptop premium yang ditujukan untuk segmen “middle-end” dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari VAIO Fit 14E. Bedanya, jika VAIO Fit 14E diposisikan sebagai laptop ekonomis dengan bodi terbuat dari plastik, maka VAIO Fit 14 lebih premium karena memiliki bodi dari bahan aluminium dan desain yang lebih langsing. Sesuai rencana, PT. Sony Indonesia akan menghadirkannya di awal September ini dengan 2 tipe. Untuk yang berprosesor Intel Core i5 dibanderol dengan harga Rp. 10.499.000,- dan yang berprosesor Intel Core i7 dibanderol dengan harga Rp. 13.599.000,-

Sebelum membeli, yuk kita tengok fitur jagoan apa saja yang ada di VAIO Fit 14 ini.

Desain Keren
VAIO Fit premium juga didisain secara “Premium Look and Feel”. Aluminium lid yang menjadi material VAIO Fit semakin terlihat ekslusif dengan tulisan “VAIO” yang berdimensi “diamond cut”. Model ini hadir dalam 3 warna aluminium lid yang keren yaitu hitam, silver, dan pink

VAIO Fit 14 - Desain Keren

Hybrid HDD
Hybrid HDD menggabungkan memori flash NAND dengan HDD untuk memberikan kapasitas disk yang besar pada kecepatan operasi sekitar 3 kali lebih cepat daripada HDD konvensional. Hal ini dicapai dengan memanfaatkan keunggulan kecepatan dari memori flash NAND untuk mempercepat penyimpanan data dan pengambilan tanpa mengorbankan kapasitas penyimpanan. Anda terutama akan melihat kecepatan ini selama start-up, shutdown, dan ketika program loading.

VAIO Fit 14 - Hybrid HDD

NFC
Koneksi NFC (Near Field Communication). VAIO Fit premium memberikan fungsi satu sentuhan dengan NFC yaitu memudahkan pengguna melihat konten antara VAIO dengan alat yang sudah ada NFC seperti smartphone dan tablet, memudahkan stream music dari VAIO ke headphone atau speaker yang kompatibel, dan juga memudahkan berbagi data antara VAIO dan Xperia.

VAIO Fit 14 - NFC

Teknologi tampilan warna yang unik
Dengan dukungan resolusi yang tinggi 1600 x900, VAIO Fit memiliki 3 tampilan warna berbeda (Display Color Modes: Vivid, Natural, dan Text) yang mampu mengoptimalkan pengalaman menonton untuk mencocokkan dengan aplikasi sehingga pengguna dapat menikmati/melihat konten berdasarkan preferensi mereka sendiri, bahkan ketika membaca teks. Vivid Mode, mampu menampilkan gambar dalam warna cemerlang. Natural Mode, menunjukkan gambar dalam warna warna reguler layar. Text Mode, memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan warna-warna layar untuk membaca lebih mudah di semua lingkungan pencahayaan.

VAIO Fit 14 - Teknologi Warna

Teknologi NVidia Optimus
Teknologi NVIDIA Optimus mampu memberikan kinerja grafis yang tinggi sesuai dengan kebutuhan, simple dan tidak perlu berpikir untuk berpindah-pindah grafis dan yang paling penting adalah daya tahan baterai yang lama. Anda bisa berpindah penggunaan kartu grafis dari Intel ke NVidia tanpa harus restart.

VAIO Fit 14 - NVidia Optimus

Kamera web HD berteknologi “Exmor R untuk PC”
Built-in kamera depan 1-mega-pixel dengan Exmor R untuk PC membuat video Anda mengobrol benar-benar jelas bahkan ketika duduk di ruangan gelap. Exmor R untuk PC adalah back-illuminated sensor gambar CMOS Sony unik dioptimalkan untuk pengguna VAIO untuk menikmati video chatting terang dan suara-kurang seolah-olah mereka bercakap-cakap secara pribadi.

VAIO Fit 14 - Webcam

Touchpad lebar dengan kontrol multi-gesture
VAIO Fit 14E memiliki touchpad besar dan lebar yang membuat Anda nyaman untuk mengguanakan fungsi multi gesture control. Touchpad ini juga memungkinkan untuk pengopersian gulir dan klik kanan, memungkinkan Anda untuk menggunakan fungsi PC lebih canggih tanpa harus menggunakan mouse.

VAIO Fit 14 - Large Gesture

Fungsi quick charge
Fitur USB pengisian memungkinkan Anda untuk cepat mengisi ulang perangkat lain dari VAIO ® Anda Fit 14/15. Cukup hubungkan perangkat yang akan mengisi ulang ke port USB charging. Anda dapat mengisi perangkat bahkan ketika VAIO ® Fit 14/15 dimatikan atau berada dalam mode Sleep dan tidak terhubung ke listrik AC. Fitur ini sangat berguna jika smartphone atau pemutar audio portabel tiba-tiba kehabisan daya baterai dan Anda tidak memiliki akses mudah ke stopkontak listrik.

VAIO Fit 14 - Quik Charge

Teknologi Rapid Wake + Eco
Rapid Wake + Eco adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk menghidupkan notebook Anda dari mode sleep dan melanjutkan penggunaan dalam dua detik atau kurang. Hal ini juga menyimpan data Anda secara otomatis ketika PC sedang dalam mode sleep, sehingga tidak perlu khawatir kehilangan data. Rapid Wake + Eco juga hemat energi dan memungkinkan VAIO Fit 14 Anda mampu mempertahankan daya baterai hingga 10 hari. Cukup tutup atau tekan tombol daya untuk menempatkan laptop dalam mode sleep, kemudian buka tutup ketika Anda siap untuk menggunakannya lagi.

VAIO Fit 14 - Rapid Wake

Gesture control
Gesture Control telah lama menjadi fungsi populer di Media Gallery, dan sekarang ada gerakan lebih untuk menggunakan dan aplikasi yang lebih di mana untuk menggunakannya.

VAIO Fit 14 - Gesture Control

Software terbaru
Fit VAIO up ArtRage Studio, premier perangkat lunak seni digital,” kata perusahaan itu. “ArtRage Studio menawarkan alat lukisan alam seperti cat minyak dan cat air, bersama dengan utilitas untuk membuat lukisan mudah bagi siapa saja yang ingin melukis atau menggambar di komputer mereka terlepas dari tingkat keterampilan. Bagi mereka yang ingin mencoba tangan mereka di pembuatan video dan musik rekaman, keluarga Fit mencakup versi pra-instal Sony VAIO Imajinasi Studio Edition
VAIO Fit 14E dibenamkan aplikasi bawaan yang sangat menarik dan canggih. Berikut beberapa di antaranya:
• Aplikasi Komunikasi: Socialife
• Aplikasi Musik: ACID Music Studio 9, Sound Forge Audio Studio 10
• Aplikasi Video & Photo: PlayMemories Home, VAIO Movie Creator, Album Web, Movie Studio Platinum 12, DVD Arsitek Studio 5.0
• Aplikasi Tools: VAIO Care, Xperia Link

VAIO Fit 14 - Software

6 comments on “Fitur Jagoan VAIO Fit 14

  1. itu sony fit 14 udh keluar blom bro di indonesia..?
    info donk.
    terimakasih

    FS: pertengahan september ini bro🙂

  2. dear LaptopCentro

    nama saya febri, saya punya laptop sony vaio series VPCCA 16 FG, masalah nya sekarang..,VGA AMD nya nggak terbaca, yg selalu terbaca VGA intel, bagaimana solusis nya supaya VGA AMD nya kembali aktif, karena udah saya updet pun masih tetap AMD nggak muncul..

    thank.. febri

    >________________________________

    FS: halow febri, setahu saya vaio CA series itu hybrid VGA artinya default vga nya adalah intel dan yang terbaca di advance setting juga hanya vga bawaan intel. Sedangkan menu vga AMD nya bisa di akses melui klik kanan pada dekstop

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s