Sony Luncurkan Laptop Seberat 770 Gram


Dikutip dari Yahoo Indonesia
Oleh Arya Perdhana

vaio-pro-11-laptopcentroLaptopCentro, Yahoo Indonesia (06/07/2013) – Produsen komputer berlomba-lomba untuk membuat laptop dengan ukuran sekecil mungkin dan bobot seringan mungkin. Sony tak mau ketinggalan dengan mengeluarkan laptop VAIO yang mereka klaim sebagai yang teringan di dunia. Laptop VAIO yang dimaksud adalah VAIO Pro berukuran 11 inci yang diluncurkan untuk pasar Indonesia di Jakarta, Jumat (5/7/2013), oleh Presiden Sony Indonesia Satoru Arai. Selain itu, Sony juga meluncurkan VAIO Pro berukuran 13 inci, laptop hibrida VAIO Duo 13 inci dan VAIO Fit E sebagai bagian dari line up andalan mereka untuk musim panas 2013.

vaio-pro-11-laptopcentro

Dengan berat 770 gram, artinya VAIO Pro 11 ini cuma sedikit lebih berat dibanding tablet iPad. Namun VAIO teringan ini tidak memiliki kemampuan layar sentuh. Untuk VAIO Pro 11 yang memiliki kemampuan layar sentuh, bobotnya sedikit lebih berat, yaitu 870 gram. Keduanya jauh lebih ringan bila dibandingkan dengan, misalnya, Acer Aspire S7 11 inci atau MacBook Air 11 inci yang beratnya berkisar 1 kilogram.

 vaio-pro-11-laptopcentro

Dengan bobot ringan, Sony tetap enggan mengorbankan kemampuan komputasi dua varian VAIO Pro 11 ini. Prosesor Intel generasi keempat (yang diberi nama Haswell) diklaim lebih hemat energi sehingga mampu menghemat baterai lebih dari 50% bila dibandingkan dengan prosesor Intel generasi sebelumnya.

KeyboardVaioMeski mungil, jangan remehkan kekuatan VAIO Pro 11 ini. Bahan uni-direction carbon fiber yang membalut tubuhnya adalah materi yang 50% lebih ringan an 25% lebih kuat dibanding alumunium. Selain itu, kenyamanan VAIO Pro 11 untuk bekerja dalam waktu lama juga optimal dengan keyboard berukuran standar dan desain palm rest yang nyaman.

Tak berbeda jauh dengan VAIO Pro 11, VAIO Pro 13 juga datang dengan bobot yang sangat ringan. Meski punya layar 2 inci lebih besar, tetapi berat VAIO Pro 13 hanya 1060 gram, membuatnya praktis lebih ringan dari ultrabook 13 inci keluaran produsen lain.

Sumber: Yahoo Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s