Menguak VAIO Tap dan VAIO Flip di IFA 2013


Oleh: FS
Dikutip dari berbagai sumber
Sabtu, 28 September 2013 – 17.00 WIB

vaio-flip-lptopcentroLaptopCentro – IFA (Internationale Funkausstellung) di Berlin, Jerman, bukan acara elektronik terbesar di dunia, seperti Mobile World Congress, namun setiap tahunnya, acara ini selalu mendapat banyak perhatian banyak pecinta gadget dan elektronik, karena banyak perusahaan elektronik yang meluncurkan produk-produk barunya pada acara ini. Seperti yang LaptopCentro kutip dari berbagai sumber, IFA 2013 yang berlangsung pada awal September kemarin memberikan bocoran produk jagoan dari masing-masing perusahaan teknologi. Salah satunya adalah Sony yang ‘pamer’ jajaran laptop VAIO terbaru mereka, VAIO Tap dan VAIO Flip.

Si Sexy VAIO Tap 11

Sony Vaio Tap 11 merupakan tablet PC berbasis Windows 8 yang dilengkapi dengan penutup keyboard alumunium magnetik yang dapat digunakan untuk mengetik lewat koneksi Bluetooth dan berfungsi ganda melindunginya ketika Anda bermobilitas. VAIO Tap 11 hadir dengan layar sentuh berukuran 11,6 inci dengan ketebalan bodi yang hanya sekitar 1cm, cukup tipis untuk membuatnya berhasil menyandang predikat tablet PC Windows 8 tertipis di dunia.

Foto VAIO Tap 11 yang diambil dari situs Sony Hongkong:

13Fall_VAIO_Tap_11_group02_startscreen_BW-1200 13Fall_VAIO_Tap_11_group03_W-1200 13Fall_VAIO_Tap_11_group04_BW-1200 13Fall_VAIO_Tap_11_hero02_W-1200 13Fall_VAIO_Tap_11_with-hand01_W_UI-1200 Tap_11_front-left_keyboard-mode_with-pen_startscreen_W-1200 Tap_11_front-left_slate-mode_startscreen_B-1200 Tap_11_front-right_slate-mode_with-cover_with-pen_B-1200

Layarnya sendiri telah menggunakan panel IPS dengan resolusi 1920×1080 pixel dan paduan teknologi TRILUMINOS Display dan X-Reality untuk perangkat mobile. Yang menarik, Sony VAIO Tap 11 juga telah dilengkapi dengan pena stylus, Sony Active Pen, dan touchpad di keyboard. Ini menjadikannya unik dan sejauh ini belum ada tablet Windows 8 lain yang memiliki konsep keyboard terpisah dengan touchpad. Selain VAIO Tap 11, Sony juga meluncurkan VAIO Tap 21 sebagai All in One PC jagoan terbaru dari Sony.

VAIO Flip, Notebook dengan Dua Engsel

Selain menghadirkan VAIO Tap, Sony juga menggelontorkan VAIO Flip PC dengan konsep convertible atau banyak fungsi. VAIO Flip PC akan tersedia dalam 3 varian ukuran layar yaitu 13-inci, 14-inci, dan 15-inci. Laptop ini hadir dengan kemasan desain yang sangat cantik dan terlihat premium dengan bodi alumunium berlapis paduan warna hitam dan silver.

Foto  VAIO Flip PC yang diambil dari situs Mashable:

vaio-flip-three ku-xlarge vaio-flip-hero (1) vaio-flip-one vaio-flipscreen-again vaio-flip-side vaio-flipscreen vaio-flip-seam

Sekilas, konsep desain yang ditawarkannya mirip dengan konsep Lenovo Yoga. Perbedaannya hanyalah mekanisme VAIO Flip PC mengusung teknologi dua engsel. Memanfaatkan engsel kedua yang unik ini, layar Full HD VAIO Flip PC dapat dilipat. Dengan begitu, laptop ini dapat bertransformasi dari laptop menjadi tablet atau mode viewer. Pada mode tablet PC, VAIO Flip PC akan lebih optimal digunakan untuk berselancar di Internet, mengambil foto, dan mencorat-coret dengan pena stylus Active Pen opsional miliknya. Sedangkan dalam kondisi layar terlipat pada mode viewer, VAIO Flip PC akan lebih optimal untuk menayangkan film atau melakukan presentasi.

Belum ada info resmi kapan VAIO Tap dan VAIO Flip PC akan hadir di Indonesia.

One comment on “Menguak VAIO Tap dan VAIO Flip di IFA 2013

  1. Vaio tap cakep bgt…udh masuk, blm…? Brp hrg ny yaaa…

    FS: VAIO Tap 11 kemungkinan masuk di Q1 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s