VAIO Tap 11, Tablet Windows 8 dengan Performa Notebook


Dikutip dari paseban.com
Oleh: Awe
Diedit oleh FS

vaio-tap-11-headerLaptopCentro,paseban.com (15/09/2013) – Apa yang Anda bayangkan dari sebuah perangkat All in One PC atau komputer ringkas? Mungkin Anda akan terbayang sebuah gadget berlayar lebar nan berat. Atau mungkin Anda membayangkan sebuah gadget dengan dimensi mirip dengan layar laptop. Sony, sebagai produsen teknologi coba menghadirkan sebuah perangkat terbaru diajang pameran teknologi di Berlin, German beberapa waktu lalu bernama Tablet Sony VAIO Tap 11. Sony mencoba menghadirkan sebuah gadget teknologi yang digadang–gadang memiliki fungsi tablet, laptop hingga all in one PC.

vaio-tap-11-main

Berbicara mengenai Tablet Sony VAIO Tap 11, perangkat ini pada dasarnya merupakan sebuah tablet berbasis windows 8. Namun, Sony menyematkan berbagai fitur layaknya sebuah all in one PC, bahkan Sony memberikan dock keyboard magnetic. Alhasil ketika digabungkan dengan dock keyboard magnetic, tablet ini mirip sebuah laptop atau notebook. Sony sendiri menyasar pengguna yang mendambakan performa dan kenyamanan sebuah PC.

Lalu, seperti apa spesifikasi yang ditawarkan oleh tablet Sony terbaru yang cukup berbeda ini?

Desain dan Dimensi

vaio-tap-11-desain

Tablet Sony VAIO Tap 11 hadir dengan desain yang mewah dan elegan mirip dengan bentuk yang sedikit kaku. Untuk masalah ukuran, gadget ini hadir dengan ukuran 257.4 x 165.3 x 9.9 mm dengan berat yang terbilang ringan. Perangkat dengan ketebalan 9,9 mm ini cukup tipis dan bahan bodi belakangnya mirip dengan iPad. Dibagian belakang terdapat stand khusus sehingga tablet ini bisa bediri ataupun diletakkan diatas meja.

Performa

vaio-tap-11-performa

Untuk sektor performa, Tablet windows terbaru ini mungkin tidak segarang performa gadget premium lainnya. Sony membekali dapur pacu prosesor Intel Core i5 atau i7. Dari segi RAM, Sony menancapkan RAM LPDDR2 4GB. Spesifikasi tersebut diharapkan bekerja maksimal untuk sistem operasi Windows 8. Sony juga menyematkan kapasitas ruang penyimpanan sebesar 128 GB hingga 512 GB (tergantung tipe dan wilayah). Dengan spesifikasi yang terbilang gahar tersebut, Anda tidak akan menemukan lag kala multitasking.

Layar

vaio-tap-11-layar

Tablet Sony VAIO Tap 11 ini menggunakan layar 11,6 inci dengan resolusi Full HD 1,920×1,080 piksel. Layar tablet PC ini juga menggunakan Super LCD berteknologi capacitive touchscreen. Menariknya, Ada teknologi TRILUMINOS Display dan Sony’s Bravia X-Reality yang akan memanjakan pengguna dalam berselancar di dunia maya, mengolah foto, bermain game ataupun mengeksplor aplikasi.

Konektivitas

vaio-tap-11-konektifitas

Untuk urusan konektivitas, tablet windows 8 ini mampu bekerja di jaringan 2G, 3G HSDPA, sayangnya melalui fitur modem 3G ataupun fitur wifi. Untuk urusan transfer data, ponsel ini dilengkapi Bluetooth, micro Sd hingga micro usb.

Memori Penyimpanan

vaio-tap-11-memori

Untuk masalah penyimpanan, VAIO Tap 11 yang akan hadir untuk wilayah Asia sepertinya hanya akan dibenamkan memori internal menggunakan SSD 128 GB. Jika masih kurang, Anda bisa menambahkan microSD hingga 64 GB.

Kamera dan Video Recorder

vaio-tap-11-camera

Sektor pengambilan gambar mungkin diharapkan menjadi andalan pada semua produk Sony. Untuk VAIO Tap 11 ini dipersenjatai dua buah kamera. Untuk kamera utama menggunakan kamera 8 megapiksel dengan resolusi tinggi disokong Sony’s Exmor-RS sensor. Untuk kamera utama ada fitur autofocus dan tanpa LED flash. Untuk kamera sekunder menggunakan kamera 1,3 megapiksel. Ada pula fitur Geo-tagging, touch focus, dan face detection untuk menemani Anda dalam mengambil gambar.

Kualitas Suara

vaio-tap-11-sound

Seperti produk VAIO terbaru lainnya, teknologi audio ClearAudio+ juga sudah dibenamkan di tablet ini. Fitur ini memungkinkan Anda dengan mudah menikmati kualitas audio yang jernih dari Sony. Satu operasi sederhana mengaktifkan pengaturan suara yang sempurna untuk musik dan video. Dengan teknologi pengolahan suara yang unik, Anda akan mendengar bass yang dinamis untuk musik yang tak tertandingi dan pengalaman nonton film yang menakjubkan.

Baterai

Untuk masalah sumber daya, tablet windows Sony ini ditanami baterai Li-Ion yang cukup untuk berselancar dan penggunaan keseharian Anda.

Fitur Lain

vaio-tap-11-keyboar-magnetic

Dengan nama besar Sony, gadget ini dilengkapi berbagai fitur khas seperti yang melekat pada gadget premium Sony lainnya. Tablet Sony VAIO Tap 11 ini juga dilengkapi aplikasi bawaan dari Windows seperti Microsoft Office 2013 hingga Youtube. Ada pula fitur A-GPS dan beberapa sensor seperti Accelerometer, proximity, compass. Sony juga melengkapi perangkat ini dengan fitur Pen stylush serta dilengkapi Office Home & Student yang telah tersedia secara pre-installed. Sebagai tambahan, Sony juga menyediakan dock keyboard magnatic yang cukup nyaman.

Perkiraan Harga / Harga

Belum ada kepastian akan harga gadget 11,6 inci ini. Diperkirakan Sony VAIO Tap 11 akan dilepas di awal Oktober di benua Eropa terlebih dahulu.

Kesimpulan

vaio-tap-11-kesimpulan

Jika Anda mencari dan ingin mencoba sesuatu yang baru dari Sony, Anda bisa membeli sebuah tablet baru bernama Sony VAIO Tap 11. Tablet terbaru ini merupakan sebuah tablet yang digadang-gadang memiliki fungsi layaknya laptop ataupun all in one PC. Desainnya yang mungil mudah dibawa–bawa. Apalagi fitur khas dari Sony semakin memanjakan Anda. Tambahan dock keyboard magnetic dan pen stylush memudahkan Anda dalam beraktifitas.[AWE]

Sumber: paseban.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s