Sony VAIO Tap 11, Tablet PC dengan Keyboard Magnetic sebagai Pelindung Layar


Dikutip dari chip.co.id
Oleh: Eko Lannueardy

vaio-tap-11-headerLaptopCentro, CHIP.co.id (25/10/2013) – Ramping dan nyaman menjadi tren yang saat ini masuk ke ranah tablet. Hal ini dijawab Sony dengan menghadirkan Sony VAIO Tap 11. Digadang-gadang oleh pengembangnya, perangkat ini sebagai tablet PC Windows 8 paling tipis di dunia. Dengan bobot dan ukuran yang luar biasa ringannya, VAIO Tap 11 masih mampu memenuhi kebutuhan pengguna PC. Memiliki ukuran ketebalan 9,9 mm (tanpa keyboard), tablet PC ini memiliki kemudahan penggunaan layaknya notebook konvensional.sony_vaio_tap_11_tablet_pc_windows_8_dengan_keyboard_magnetic_sebagai_pelindung_layar_131025

VAIO Tap 11 ditunjang dengan pemanfaatan prosesor Intel Core generasi ke-4 yang turut memberikan peningkatan daya tahan baterai hingga 50% lebih lama dibandingkan generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, berbekal prosesor besutan Intel tersebut, Sony mengklaim VAIO Tap 11 dapat diajak untuk menyelesaikan beberapa tugas yang butuh performa tinggi. Hal ini pastinya akan memberi nilai tambah, seperti kenyamanan bagi penggunanya.

Sony juga menerapkan teknlogi Xperia Z ke dalam VAIO Tap 11. Sony merancang tablet ini dengan bentuknya yang minimalis, simetris, tepian bulat yang halus, serta memberikan sentuhan permukaan reflektif pada setiap sisinya.

Sony memberikan dukungan berupa keyboard terpisah dengan lapisan depan magnetic full pitch ditambah touch pad yang dapat bekerja optimal. Untuk menghubungkan keyboard ke perangkat VAIO Tap 11, dibutuhkan konektivitas nirkabel. Jika tidak digunakan, keyboard magnetic tersebut juga dapat disatukan dengan VAIO Tap 11 dan berfungsi sebagai lapisan pelindung layar. Hal unik lainnya, saat sebagai pelindung layar, keyboard tersebut dapat melakukan pengisian baterai yang dayanya diambil dari baterai di tablet VAIO Tap 11.

Selain memanfaatkan keunggulan sistem operasi Windows 8 besutan Microsoft, VAIO Tap 11 juga telah dilengkapi dengan aplikasi VAIO Inspiration Suite untuk memenuhi kreatifitas penggunanya. Sedikitnya ada tiga tools yang masuk ke dalam aplikasi VAIO Inspiration Suite, yaitu Cam Scanner, VAIO Paper, dan VAIO Clip.

Aksesoris penunjang lainnya yang dapat diintegrasikan ke dalam VAIO Tap 11 adalah VAIO digitizer stylus. Perangkat ini tersedia dalam dua tipe ujung pena, yaitu ujung yang lebih keras digunakan untuk resistensi gesekan yang rendah dan ujung pena yang lebih halus untuk resistensi gesekan layaknya menulis di atas kertas.

Fitur lain tablet PC ini adalah dukungan panel OptiContrast. Panel ini dapat mengurangi refleksi cahaya dan mendukung tampilan yang lebih jelas. Dengan begitu, VAIO Tap 11 masih dapat bekerja optimal di bawah pancaran sinar matahari saat dibawa keluar ruangan.

Tap11_2

Tidak berbeda dengan notebook Sony VAIO Fit multi-flip, tablet PC VAIO Tap 11 juga dilengkapi dengan teknologi TRILUMINOS for mobile yang mengadopsi dari rangkaian TV Sony Bravia 2013 serta dukungan ClearAudio+ sehingga mampu menghasilkan suara bas yang lebih dinamis tanpa distorsi. Fitur lainnya adalah fungsi Rapid Wake + Eco yang tidak hanya membantu pengguna untuk lebih cepat mengaktifkan VAIO Tap 11, namun juga memberikan daya tahan baterai yang lebih lama saat berada dalam mode tidur.

Berapa harga yang ditawarkan oleh Sony terhadapt tablet PC VAIO Tap 11 tersebut? Sony VAIO Tap 11 akan segera hadir di pasar Indonesia pada bulan November nanti. Harga yang ditawarkan adalah berkisar Rp10.999.000,- hingga Rp13.999.000,-.

Editor: Insaf Albert Tarigan

Sumber: CHIP.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s