Sony Hadirkan VAIO Fit Multi-Flip PC


Artikel dikutip dari LENSAINDONESIA.COM
Oleh: Rudi

vaio-flip-headerLaptopCentro, LENSAINDONESIA.COM (09/09/2013) – Laptop dengan fungsi ganda atau yang biasa disebut dengan istilah convertible terus mengalami perkembangan. Hal ini terlihat dengan hadirnya serangkaian konsep baru laptop convertible yang dihadirkan oleh para produsen komputer ternama dunia. Salah satu yang terbaru adalah Sony yang menghadirkan VAIO Fit Multi Flip PC (VAIO Flip, red). Notebook ini memiliki dua engsel yakni layar Full HD dapat dilipat. Dengan begitu, laptop ini dapat bertransformasi dari laptop menjadi tablet atau mode viewer.

 vaio-flip-01

Pada mode tablet PC, VAIO Fit Flip PC akan lebih optimal digunakan untuk berselancar di Internet, mengambil foto, dan mencorat-coret dengan pena stylus Active Pen opsional miliknya. Sedangkan dalam kondisi layar terlipat pada mode viewer, VAIO Fit Flip PC akan lebih optimal untuk menayangkan film atau melakukan presentasi.

 vaio-flip-02

Walau mode Viewer Fit Flip terlihat mirip dengan mode Stand pada Lenovo Yoga, namun mekanismenya berbeda. Pada mode Stand Yoga, keyboard akan terbalik ke arah bawah karena ketika layar dilipat akan bertumpu pada engsel utama. Sementara pada Sony VAIO Fit Flip PC, keyboard akan sama seperti pada mode laptop yaitu menghadap ke atas. Ini dikarenakan mekanisme engsel ganda yang diusungnya sehingga memungkinkan layar dapat dilipat ke belakang, bukan bertumpu pada engsel utama seperti Lenovo Yoga.

 vaio-flip-03

Sony VAIO Fit Flip PC akan tersedia dalam 3 varian ukuran layar yaitu 13-inci, 14-inci, dan 15-inci. Laptop ini hadir dengan kemasan desain yang sangat cantik dan terlihat premium dengan bodi alumunium berlapis paduan warna hitam dan silver. Untuk mendukung performanya, Sony menyediakan pilihan prosesor Intel Core generasi 4 hingga Intel Core i7 dan ruang penyimpanan yang berbeda di tiap model.

Untuk VAIO Fit Flip PC versi 13-inci, media penyimpanan yang digunakan bermodel SSD sedangkan versi 14-inci dan 15-inci menggunakan media penyimpanan hybrid. Untuk sektor grafis, keduanya ditangani oleh kartu grafis NVidia dengan VRAM hingga 2GB yang hanya tersedia secara opsional untuk model Sony Vaio Fit Flip PC versi 15-inci.

Seperti laptop premium lainnya, keyboard dengan backlit juga dapat ditemukan di Fit Flip PC. Touchpad multi-touch dengan berbagai fungsi gesture juga disediakan agar navigasi Windows 8 dapat dilakukan lebih optimal. Selain itu, hadir fitur isi ulang baterai melalui port USB 3.0 saat laptop dalam kondisi sleep. Namun belum ada info resmi kapan Sony VAIO Flip PC akan hadir di Indonesia. @Rudi

Editor: Anggi Tiar

Sumber: LENSAINDONESIA.COM

One comment on “Sony Hadirkan VAIO Fit Multi-Flip PC

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s